Fraksi PDI Perjuangan Pati Siapkan Pengganti Noto Subiyanto

SAMIN-NEWS.com, PATI – Intern Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( DPC PDIP) Kabupaten Pati menyatakan telah membahas untuk pengganti anggota DPRD dari Fraksi PDI Perjuangan, Noto Subiyanto.

Noto Subiyanto merupakan anggota DPRD Pati periode 2019-2024. Namun dirinya menghembuskan nafas terakhir pada Minggu (1/5/2022). Untuk mengisi kekosongan kursi itu, DPC PDI Perjuangan rencananya akan berkirim surat ke DPP PDI Perjuangan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati, Ali Badrudin mengatakan surat itu akan dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) setelah 40 hari sang mendiang.

“Untuk pengganti pak Noto, kita di PDI Perjuangan sudah membahas bahwa di intern PDI itu ada tenggang rasa tata kramanya setelah 40 hari baru mengirim surat ke DPP,” kata Ali Badrudin.

Akan tetapi meski begitu, dirinya menegaskan bahwa DPC PDI Perjuangan Pati sudah menyiapkan semua surat-surat berkait dengan administrasi yang kemungkinan akan dikirim besok atau hari ini.

Adapun mekanismenya, ia mengungkapkan dari surat DPC lalu menunggu balasan dari DPP, kemudian berkirim surat ke pimpinan DPRD diteruskan ke gubernur. Setelah itu baru gubernur melakukan pemberhentian dan pengangkatan.

“Setelah itu DPRD menjadwalkan sidang paripurna pergantian antar waktu. Untuk penggantinya Siti Aisiyah sesuai perundang-undangan KPU berdasarkan perolehan suara adalah berikutnya bu Siti Aisiyah. Kita akan proses secepat mungkin,” pungkasnya.(adv)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin menanggapi pertanyaan wartawan terkait menjelang berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pati Previous post DPRD Sidang Paripurna Bahas Berakhirnya Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati
Pengurus DPW PPP Jawa Tengah, Istajib tengah membawa palu untuk memukul gong pada pembukaan Muskercab DPC PPP Pati, Kamis (9/6/2022) Next post DPC PPP Pati Gelar Muskercab Pertama Usai Pelantikan Pengurus Baru
Social profiles