DPC PPP Pati Gelar Muskercab Pertama Usai Pelantikan Pengurus Baru

0
38
Pengurus DPW PPP Jawa Tengah, Istajib tengah membawa palu untuk memukul gong pada pembukaan Muskercab DPC PPP Pati, Kamis (9/6/2022)
Pengurus DPW PPP Jawa Tengah, Istajib tengah membawa palu untuk memukul gong pada pembukaan Muskercab DPC PPP Pati, Kamis (9/6/2022)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Pati menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) pertama setelah pengurus DPC PPP Pati baru dilantik pada bulan September 2021 lalu.

Ketua DPC PPP Pati, Ubaidillah Wahab berharap PPP mampu melahirkan produk-produk yang esensial dari agenda Muskercab kali ini.

“Partai Islam bisa memperjuangkan Perda minuman alkohol, Raperda pesantren dan bisa menghasilkan produk-produk yang bisa kita kawal untuk selanjutnya nanti,” ucap Ubaidillah Wahab dalam sambutannya.

Muskercab tersebut sebagai momen untuk membahas persoalan intern dan rencana kerja ke depan. Termasuk untuk mengantisipasi konstelasi politik yang dinamis.

Sementara Bupati Pati, Haryanto mengungkapkan PPP dari tahun ke tahun selalu menunjukkan grafik kenaikan di kursi DPRD yang awalnya di tahun 2009 hanya satu perwakilan si kursi DPRD bertambah hingga tahun 2019 lalu PPP mempunyai wakil 5 di legislatif.

“Awalnya partai kecil lalu pada naik, dari 1 jadi 3, 3 jadi 5. PPP sudah berpengalaman, dulunya (partai) yang lain belum lahir tetapi PPP sdh ada. Karena dulu hanya PDI sama PPP,” ungkapnya.

Haryanto menyebut tujuan partai dengan Pemerintah Daerah adalah sama. Menurutnya yaitu sama-sama dalam upaya pembangunan daerah mensejahterakan masyarakat harus menyentuh kepentingan orang banyak.

Kegiatan Muskercab DPC PPP Pati dibuka oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jawa Tengah oleh Istajib. Dengan pemukulan gong, kegiatan Muskercab tersebut sudah resmi dibuka.