DPRD Sidang Paripurna Bahas Berakhirnya Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati

0
Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin menanggapi pertanyaan wartawan terkait menjelang berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pati
Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin menanggapi pertanyaan wartawan terkait menjelang berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pati akan segera resmi berakhir sekitar dua setengah bulan mendatang. Periode Bupati Pati, Haryanto beserta Wakilnya, Saiful Arifin sejak 22 Agustus 2017 sampai 22 Agustus 2022.

Berakhirnya masa jabatan bupati itu juga sudah dibahas dalam sidang paripurna Pengumuman Masa Akhir Jabatan dan Usul Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati di Ruang Paripurna DPRD setempat, Rabu (8/6/2022).

Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin menyampaikan masa berakhirnya jabatan bupati beserta wakilnya telah dibahas. Kemudian diusulkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui gubernur.

Menurutnya hal ini sesuai dengan amanah Undang-undang nomor 23 tahun 2014 pasal 78 dan 79 tentang pemerintahan daerah.

“Kami ucapkan terima kasih serta apresiasi tinggi atas capaian yang diraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tujuh tahun berturut-turut,” ucap Ali.

Kemudian, ia melanjutkan peningkatan di bidang ekonomi juga termasuk Pati mengalami kemajuan di bidang infrastruktur meskipun tahun 2022 ini curah hujan tinggi dan cukup panjang, sehingga mengakibatkan banyak jalan yang rusak.

Menurut Ali, hingga menjelang berakhirnya masa jabatan bupati Pati saat ini untuk program-programnya sudah terimplementasikan. Hanya saja, katanya belum terlaksana maksimal.

“Ini sudah barang tentu nanti menjadi tanggung jawab dilanjutkan oleh pemimpin baru, baik itu PJ Bupati sampai periode 2024 maupun Bupati periode 2024 ke depan,” terangnya.

“Kami berharap infrastruktur jalan yang rusak karena hujan tinggi belum selesai ini bisa dilanjutkan, di bidang pertanian agar mereka dijamin aliran irigasi. Lalu bidang pendidikan, bidang kesehatan, pelayanan publik. Saya yakin jika itu terpenuhi masyarakat akan merasa puas,” pungkasnya.(adv)