Fraksi Gerindra Dorong Kembangkan Destinasi Wisata

0
26
Ilustrasi Tugu Bandeng Pati di jalan Pati-Kudus (Foto: istimewa)
Ilustrasi Tugu Bandeng Pati di jalan Pati-Kudus (Foto: istimewa)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Pati, H. Hardi menilai di Pati tersimpan potensi destinasi pariwisata. Jika dikelola secara maksimal dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Pihaknya menilai pemerintah bersama dengan masyarakat mulai sadar mengembangkan destinasi wisata. Berkembangnya destinasi wisata tersebut akan memantik geliat ekonomi di sekitarnya dan dalam skala luas juga menjadi nilai tambah bagi PAD.

“Potensi destinasi pariwisata di Kabupaten Pati mulai tumbuh dan berkembang,” kata H Hardi kepada Samin News, Sabtu (11/6/2022).

Dirinya melanjutkan, upaya pengembangan sektor pariwisata di Kabupaten Pati harus selalu ditingkatkan, baik peningkatan infrastruktur maupun promosi wisata itu sendiri.

Gencarnya promosi wisata itu, ia menyebut penting untuk dilakukan, agar dapat menarik minat para wisatawan lokal maupun mancanegara, sehingga potensi Kabupaten Pati bisa dikenal secara luas.

“Oleh karena itu perlu didukung dengan program dan kebijakan strategis agar perkembangannya semakin baik dan dapat menjadi salah satu sektor yang berkontribusi positif terhadap PAD dan perekonomian masyarakat,” pungkasnya.(adv)