Delapan Fraksi DPRD Pati Setujui Pelaksanaan APBD Kabupaten Pati Tahun 2021

Anggota DPRD Pati dari Fraksi Demokrat, Suryanto saat membacakan pandangan umum fraksi terhadap Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Pati tahun 2021 dalam sidang paripurna, Rabu (8/6/2022)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Delapan fraksi DPRD Pati menyetujui pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2021 yang disampaikan pada forum sidang paripurna di Ruang Paripurna DPRD setempat pada Rabu (8/6/2022).

Pandangan umum fraksi terhadap Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Pati tahun 2021 ini dibacakan oleh, Suriyanto dari Fraksi Demokrat.

Usai pembacaan pandangan umum fraksi, kemudian Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin menanyakan kepada peserta audien yang hadir untuk meminta persetujuan.

“Apakah pandangan umum fraksi terhadap Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Pati tahun 2021 bisa disetujui?,” tanya Ali.

Lalu dijawab serentak “Setuju” oleh anggota DPRD Pati beserta audiens yang hadir ketika mengikuti sidang paripurna.

Sebelumnya, Bupati Pati Haryanto melaporkan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2021 pada sidang paripurna Senin 6 Juni 2022. Saat itu Bupati melaporkan perihal penggunaan APBD yang diikuti oleh anggota DPRD.

Selain menyetujui Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Pati tahun 2021 itu, DPRD juga mengapresiasi pemerintah daerah yang memperoleh Opini WTP 7 (tujuh) tahun berturut-turut. Misalnya dari Fraksi Gerindra.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada Pemda atas capaian predikat Opini WTP 7 tahun berturut-turut dari BPK. Semoga menjadi motivasi untuk lebih baik lagi ke depan,” terang Fraksi Gerindra dalam laporan tertulisnya.(adv)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Dua siswa SMA PGRI 2 Kayen saat berfoto bersama dengan guru dan Kepala Sekolah usai meraih juara dua dalam ajang Infomatrix Meksiko Previous post Dua Siswa SMA PGRI 2 Kayen Raih Medali Silver di Infomatrik Meksiko
Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin menanggapi pertanyaan wartawan terkait menjelang berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pati Next post DPRD Sidang Paripurna Bahas Berakhirnya Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati
Social profiles