DPC BMWI Pati Gelar Pelatihan Hidroponik Bagi Pemula

0
35
Tengah berlangsung pelatihan Hidroponik Bagi Pemula di Kedai Kebangsaan, Senin (13/6/2022) oleh DPC Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) Kabupaten Pati
Tengah berlangsung pelatihan Hidroponik Bagi Pemula di Kedai Kebangsaan, Senin (13/6/2022) oleh DPC Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) Kabupaten Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – DPC Barisan Muda Wirausaha Indonesia (BMWI) Kabupaten Pati menggelar pelatihan Hidroponik Bagi Pemula di Kedai Kebangsaan, Mertokusuman, Pati Wetan, Senin (13/6/2022).

Acara tersebut dipandu langsung oleh Ketua DPC Barisan Muda Wirausaha Indonesia Kabupaten Pati Andik Ferianto dengan mendatangkan narasumber owner Wijaya Farm, Heri Purwanto, yang diikuti oleh masyarakat sekitar.

“Pelatihan Hidroponik Bagi Pemula ini dimaksudkan untuk menciptakan kemandirian ekonomi bagi anggota dan masyarakat pada umumnya,” kata Andik selepas kegiatan.

Selain untuk menciptakan kemandirian ekonomi, Andik menyebut pelatihan ini dilakukan dengan tujuan ikut serta mensukseskan program ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.

Sementara itu, Heri Wijayanto tidak hanya memberikan pelatihan sebatas hanya teori. Melainkan para peserta dipandu serta didampingi hingga mereka menguasai ilmu tentang hidroponik.

“Sehingga nantinya para peserta benar-benar dapat menerapkan ilmu yang didapat sesuai standar yang telah ditentukan,” jelasnya.

Peserta pelatihan kali ini cukup antusias, karena biaya yang digunakan untuk pembuatan hidroponik dinilai cukup terjangkau ditambah pula tidak membutuhkan lahan yang luas.

Sebagai informasi, pelatihan Hidroponik Bagi Pemula tersebut terselenggara berkat kerjasama antara DPC BMWI Kabupaten Pati dengan Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) selaku pemilik Kedai Kebangsaan.