388 Aparat Gabungan Diterjunkan Dalam Operasi Patuh Candi

0
123
Kapolres Pati, AKBP Christian Tobing saat memimpin apel pasukan Operasi Patuh Candi 2022 di halaman Satlantas lama, Senin (13/6/2022)
Kapolres Pati, AKBP Christian Tobing saat memimpin apel pasukan Operasi Patuh Candi 2022 di halaman Satlantas lama, Senin (13/6/2022)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Polres Pati menerjunkan 88 personel dalam Operasi Patuh Candi 2022. Tak hanya itu, saat operasi di lapangan personel Polres dibantu dengan aparat gabungan mulai dari Kodim, Satpol PP, Dishub, Jasa Raharja sejumlah 300 orang.

Kapolres Pati, AKBP Christian Tobing menyatakan Operasi Patuh Candi mengusung tema Tertib Lalu Lintas Menyelamatkan Masyarakat Maupun Bangsa di masa Pandemi Covid-19 yang dilaksanakan selama dua pekan ke depan mulai mulai Senin (13/6) hari ini hingga Minggu (26/6) mendatang.

Pihaknya mengingatkan bagi masyarakat agar menaati peraturan lalu lintas yang berlaku. Karena nantinya aparat akan menindak para pelanggar. Dan menurutnya pelanggaran tersebut yang memicu kecelakaan.

“Pelanggaran lalu lintas menjadi perhatian utama dalam Operasi Patuh Candi Pati tahun 2022. Pasalnya, kerap terjadi kecelakaan lalu lintas yang dipicu ulah pengendara tak patuh aturan,” ungkap Kapolres kepada wartawan usai apel, Senin (13/6/2022).

Kapolres menjelaskan dalam operasi kali ini aparat mengampanyekan gerakan tertib lalu lintas, dengan mengedepankan sikap humanis dengan harapan mampu meningkatkan kesadaran pribadi masyarakat untuk menggunakan kelengkapan yang baik dan standar saat berkendara.

Pihaknya menambahkan, operasi patuh candi ini didukung dengan kamera electronic traffic law enforcement (ETLE) yang sebelumnya telah dipasang di sejumlah lokasi yang rawan kecelakaan.

“Melalui operasi berbasis teknologi ini, kepatuhan masyarakat akan peraturan lalu lintas meningkat. Terlebih angka kecelakaan lalu lintas bisa turun signifikan tahun ini,” pungkas Kapolres.