Nasdem Pati Minta Pemda Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Rapat Paripurna penyampaian pandangan umum fraksi terhadap Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Pati tahun 2021

SAMIN-NEWS.com, PATI – Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Pati mendorong Pemerintah Daerah (Pemda) untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Ini merupakan respon fraksi terhadap Raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Pati tahun 2021.

“Di bidang kesehatan, pemerintah daerah ke depannya harus tetap konsisten dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya pelayanan kesehatan di puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah,” bunyi pandangan fraksi Nasdem dalam laporan tertulisnya.

Pelayanan kesehatan masyarakat ini merupakan kebutuhan dasar masyarakat. Dengan terjaminnya kesehatan masyarakat akan membentuk SDM yang unggul.

Selain pelayanan kesehatan, fraksi Nasdem juga menyoroti pelayanan mengakses pembuatan identitas kependudukan, seperti kartu tanda penduduk (ktp) maupun kartu keluarga (kk). Pasalnya, banyak masyarakat yang mengeluh terhadap pelayanan di OPD terkait.

“Pelayanan masyarakat terkait pembuatan ataupun pembenahan KTP/KK mohon agar dipermudah atau disederhanakan. Karena banyak sekali keluhan masyarakat kepada Disdukcapil terkait dengan hal tersebut,” lanjut pandangan fraksi Nasdem dalam laporan itu.(adv)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Pegawai Dispermades tengah meneliti dan merekap permohonan penyaluran BLT DD triwulan ketiga Previous post Dispermades Rekapitulasi Penyaluran BLT DD Triwulan Ketiga
Next post Fraksi NKRI Minta Penjelasan Pemda soal Refocusing Anggaran Covid-19 hingga Perbaikan Infrastruktur
Social profiles