Dewan Sampaikan Beberapa Catatan Aspirasi Masyarakat

Anggota DPRD Pati dari Fraksi PPP, Muslihan saat menyampaikan hasil reses pada sidang paripurna Senin (6/6/2022)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Salah satu tugas dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) adalah melakukan kegiatan reses, yakni dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat.

Anggota DPRD Pati, Muslihan menyampaikan reses merupakan suatu kewajiban dewan dalam menjaring aspirasi konstituen atau masyarakat. Hal ini ia sampaikan saat membacakan laporan hasil reses tahap I tahun 2022 pada sidang paripurna, Senin (6/6/2022).

Dirinya menjabarkan ada beberapa poin dari pelaksanaan reses anggota DPRD Pati tersebut. Pertama, untuk pelayanan umum mulai dari e-ktp, kk, akte lahir maupun BPJS mohon untuk dipermudah.

“Mohon untuk dipertimbangkan kembali bantuan dari pemerintah supaya tepat kepada masyarakat. Mohon kepada Pemda agar lebih memperhatikan jalan yang rusak,” kata Muslihan anggota DPRD Pati dari Fraksi PPP.

Tak hanya itu, di bidang ekonomi, lanjutnya mohon agar harga kebutuhan pokok seperti minyak goreng distabilkan supaya tidak membebani masyarakat miskin.

Aspirasi konstituen itu agar menjadi perhatian pemerintah daerah khususnya yang menjadi catatan agar dicarikan solusi. “Termasuk di bidang pertanian, mohon ketersediaan pupuk dalam masa tanam ini agar dipenuhi,” tambahnya.(adv)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Kepala Bidang Keluarga Berencana pada Dinsosp3akb, Besti Ihdinasari saat memberikan keterangan kepada wartawan, Senin (6/6/2022) Previous post Kecamatan Ini Dikategorikan Endemi Stunting, Mana Saja?
Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin Next post Pemkab Pati Diminta Bangun Fasilitas Sirkuit
Social profiles