Pemkab Pati Diminta Bangun Fasilitas Sirkuit

0
Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin
Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati didorong untuk memfasilitasi masyarakat dengan mendirikan sirkuit. Ini dilakukan dengan tujuan untuk mewadahi mereka yang punya bakat dan potensi di bidang ajang balap di atas lintasan aspal.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati, Ali Badrudin. Pihaknya menyatakan permintaan masyarakat akan sirkuit ini merupakan suara akar rumput saat kegiatan reses anggota DPRD Pati tahap I tahun 2022.

“Itu nanti semoga menjadi masukan untuk eksekutif karena ini merupakan aspirasi dari masyarakat saat kegiatan reses anggota DPRD,” kata Ali kepada wartawan usai sidang paripurna, Senin (6/6/2022) kemarin.

Dirinya menjelaskan terkait dengan fasilitas sirkuit ini dengan maksud untuk menampung dari adanya balap liar, biar nanti diakomodir disediakan pemerintah daerah dalam satu tempat. Sehingga pengguna jalan merasa aman akan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Yang penting untuk kebaikan masyarakat Pati. untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat khusus bagi pengguna jalan. Tetapi kita juga mempertimbangkan kemampuan kekuatan APBD Pati pada tahun 2023,” terangnya.

Sebelumnya, DPRD Pati melaporkan bahwa masyarakat menginginkan dengan adanya fasilitas sirkuit untuk meminimalisir terjadi balapan liar . Itu diketahui dari hasil reses anggota DPRD Pati tahap I tahun 2022.(adv)