Dua Siswa SMA PGRI 2 Kayen Raih Medali Silver di Infomatrik Meksiko

0
Dua siswa SMA PGRI 2 Kayen saat berfoto bersama dengan guru dan Kepala Sekolah usai meraih juara dua dalam ajang Infomatrix Meksiko
Dua siswa SMA PGRI 2 Kayen saat berfoto bersama dengan guru dan Kepala Sekolah usai meraih juara dua dalam ajang Infomatrix Meksiko

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dua siswa SMA PGRI 2 Kayen, Kabupaten Pati kembali berjaya dengan raihan prestasi di ajang kompetisi sains terapan tingkat internasional atas atas nama Dyah Kusuma W dan Bagas Nur A dalam kompetisi Infomatrix World Finals 2022.

Kompetisi ini diumumkan di Meksiko 03.00 WIB, Selasa (7/6/2022) kemarin atau pukul 12.00 waktu Meksiko sebagai juara 2 (silver medal). Kompetisi tersebut diikuti secara daring selama lima hari  yaitu sejak tanggal 3 s/d 7 Juni 2022 yang berlangsung di Guadalajara, Jalisco, Meksiko.

Kedua murid SMA PGRI 2 Kayen tersebut berhasil meraih juara dua berkat aplikasi yang mereka ciptakan.

Mereka menciptakan aplikasi Tuberculosis Cleaner yaitu aplikasi berbasis android yang di rancang untuk mengoptimalkan penanganan Tuberculosis (TB) Paru selama pandemi Covid-19.

Kepala SMA PGRI 2 Kayen, Surata, S.Pd, M.Pd sangat bangga terhadap para muridnya. Karena telah mengangkat nama almamater tercinta di ajang kompetisi tingkat internasional dengan peserta dari belahan negara di dunia.

“Semoga dengan keberhasilan dari kedua siswa ini bisa memberi manfaat dan barokah bagi siswa itu sendiri maupun bagi banyak orang dan juga bisa menjadi motivasi bagi para siswa lainnya,” ucap Surata kepada Samin News, Rabu (8/6/2022).

Pihaknya menjelaskan bahwa aplikasi ini sebelumnya juga sukses sebagai pemenang kedua (silver medal)  pada kompetisi tingkat nasional di ajang ISPO 2022 yang digelar pada bulan Februari 2022 di Tangerang Banten.