Seorang Meninggal dalam Posisi Sujud di Masjid Al-Jufri Bangsri

0
111
Seseorang  meninggal dalam posisi sujud saat sedang shalat dhuha.(Foto:SN/dok-hp)
Seseorang  meninggal dalam posisi sujud saat sedang shalat dhuha.(Foto:SN/dok-hp)

SAMIN-NEWS.com, JEPARA – Subhanallah…!! Saat sedang shalat dhuha di Masjid Al-Jufri Bangsri, Jepara, Rabu (24/Mei) 2022 hari ini, Markuat (51), warga Desa Kedunglemper RT 05/Rw 01, Kecamatan Bangsri, Jepara dijemput takdirnya dalam posisi sujud.

Kronologis kejadiannya disebutkan, hal itu bermula sekitar pukul 09.00 WIB, almarhum yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang servis elektronik (mesin cuci dan dinamo) pergi ke masjid Al-Jufri. Hal itu dilakukan bersama temannya, untuk shalat dhuha.

Saat hebdak shalat, ia mengaku kepada temannya itu bahwa dadanya terasa sesak, dan saat sedang shalat dalam posisi sujud diketahui oleh saksi tidak segera bangun dari sujudnya. Atas apa yang dilihatnya itu, saksi berusaha membangunkannya, tapi ketika berhasil dibangunkan sudah tidak bereaksi.

Selanjutnya saksi meminta bantuan untuk menghubungi Ketua RW yang kemudian menghubungi Polsek dan Puskesmas Bangsri. Secara bersama-sama Tim mendatangi lokasi masjid, dan selanjutnya almarhum dibawa pulang untuk disemayamkan di rumah duka, desa Kedunglemper, Kecamatan Bangsri.

Hasil periksaan dokter Puskesmas Bangsri, dr Ummi Widiastutik, bahwa almarhum meninggal dunia karena sakit. Sehingga tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

Sementara menurut keterangan keluarga, almarhum tidak ada riwayat sakit. Akan tetapi sebelum korban meninggal sempat mengeluh sakit pada dada. Atas hal itu, pihak keluarga sudah menerima kejadian tersebut.(hp)