Selepas Lebaran Harga Daging Ayam Berangsur Turun

0
17
Sri Mulyani saat berinteraksi dengan pembeli di Pasar Puri Pati
Sri Mulyani saat berinteraksi dengan pembeli di Pasar Puri Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Berakhirnya puasa dan lebaran tahun ini turut mempengaruhi penurunan harga daging ayam di pasaran. Seperti halnya harga daging Ayam di Pasar Puri Baru Pati yang terpantau pada hari Senin (23/5/2022).

Harga daging ayam saat lebaran Idul Fitri kemarin sempat menyentuh harga Rp50 ribu per kilogram. Namun, hingga kini sudah berangsur turun sampai dengan Rp10 ribu lebih.

Salah satu pedagang Pasar Puri Baru, Sri Mulyani mengatakan harga daging ayam sekarang sudah berkisar antara Rp36,000-Rp38.000 per kilogram. Hal ini menunjukkan harga daging ayam kembali ke level normal.

“Harga daging ayam sudah jauh mengalami penurunan, sebesar Rp14,000 per kilogram. Dulunya sempat menyentuh harga Rp50,000,” kata Sri.

Tingginya harga daging ayam di pasar tradisional ketika momen lebaran baginya cukup masuk akal. Karena saat itu permintaan sangat tinggi serta harga dari peternak sudah tinggi. Akan tetapi, usai lebaran permintaan kembali normal yang mempengaruhi harga daging ayam.

“Harga daging ayam sudah bisa diprediksi ketika selesainya puasa dan lebaran dikarenakan permintaan berkurang,” jelasnya.(adv)

Penulis
A. Faizun Hakim