Harga Daging Sapi di Pasar Puri Kembali Normal

Inayati saat berinteraksi dengan pembeli di Pasar Puri Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Harga daging sapi di Pasar Puri Baru, Pati sudah berangsur normal. Hal itu dipicu bersamaan berakhirnya puasa Ramadhan dan lebaran Idul Fitri tahun 2022.

Inayati, salah satu pedagang daging sapi menyatakan saat libur lebaran harga daging murni mencapai Rp150 ribu per kilogram. Kenaikan daging sapi tersebut terjadi sejak sebelum Idul Fitri atau masih bulan Puasa.

“Untuk harga daging sapi lokal berkisar Rp125,000 per kilogram, sedangkan daging sapi impor Rp111.000 per kilogram. Pas lebaran itu sampai Rp150.000 ,H-10 lebaran sudah naik,” ujar Inayati, Senin (23/5/2022).

Menurut penuturannya, penurunan harga daging sapi itu terjadi secara berangsur. Dan terhitung hingga kini penurunan tersebut sudah sangat besar.

Pihaknya mengatakan tingginya harga daging sapi dipicu permintaan masyarakat yang naik. Pun ditambah dengan harga dari jagal sudah tinggi. Akhirnya mau tak mau harga daging di pasaran disesuaikan, jelasnya. (adv)

Penulis
A. Faizun Hakim

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Sri Mulyani saat berinteraksi dengan pembeli di Pasar Puri Pati Previous post Selepas Lebaran Harga Daging Ayam Berangsur Turun
Ilustrasi Next post Tingkat Konsumsi Daging Sapi di Pati Menurun
Social profiles