Relawan FRPB Bakti Sosial Bangun Madin Al-Hidayah di Dadirejo

0
61
Relawan Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) bakti sosial mendirikan bangunan Madin Al-Hidayah di Dadirejo, Margorejo, Pati, Sabtu (21/5/2022)
Relawan Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) bakti sosial mendirikan bangunan Madin Al-Hidayah di Dadirejo, Margorejo, Pati, Sabtu (21/5/2022)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Forum Relewan Penangulangan Bencana (FRPB) Pati, ikut serta dalam kegiatan bakti sosial pembangunan Madrasah Diniyah (Madin) Al-Hidayah di Desa Dadirejo 7/1, Kecamatan Margorejo, Pati, Sabtu (21/5/2022).

Koordinator relawan FRPB, Sutiknya dalam bakti sosial ini, menegaskan segenap anggotanya mendukung dan siap membantu suksesnya pembangunan madin Al-Hidayah.

Menurutnya, lembaga Madin merupakan salah satu lembaga pendidikan memberi sumbangsih untuk mencetak generasi penerus, utamanya pendidikan dalam bidang keagamaan.

Karena, selain pendidikan yang perlu ditanamkan kepada anak-anak adalah bagaimana mereka mempunyai prilaku yang baik. Sebab, baik pendidikan maupun akhlak tersebut bermanfaat bagi dirinya sendiri maupun orang lain.

“Dengan adanya Madin di wilayah Margorejo ini, sangat bermanfaat bagi anak-anak, ilmu pengetahuan serta ilmu agama. Sehingga generasi anak cucu kita nanti menjadi generasi yang berakhlakul karimah,” ungkapnya.

Bakti sosial relawan FRPB di Madin Al-Hidayah tersebut, di antaranya mulai aduk semen, memasang bata dan lain sebagainya kaitannya untuk terbentuknya bangunan madin.

Sementara Kepala Madin Al-Hidayah, Purnomo mengaku akan terus berupaya maksimal untuk upaya pengembangan dan kemajuan madin di Desa Dadirejo.

“Sehingga dengan adanya madin Al-Hidayah itu, menjadi benteng generasi penerus anak-anak bangsa berperilaku positif dan bermanfaat,” tutup Purnomo.