Momen Lebaran Dongkrak Penjualan Sandal Kulit IKM Forist

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sandal kulit dari Industri Kecil Menengah (IKM) Forist menjadi pilihan masyarakat untuk merayakan momen lebaran bersama orang tercinta Idul Fitri kemarin. Hal ini diungkapkan Mustofa selaku pemilik IKM Forist.

“Penjualan produk IKM ada peningkatan yaitu produk sandal untuk merayakan lebaran,” kata Mustofa, Sabtu (21/5/2022).

Untuk diketahui produk IKM Forist cukup bervariatif, seperti kerajinan kulit sepatu, sandal, hingga tas. Akan tetapi, pihaknya mengaku produk yang paling laku saat lebaran kemarin yakni produk kerajinan sandal kulit.

“Peningkatan pas lebarans khusus kerajinan sandal kulit, peningkatannya sampai menyentuh 40 persen,” jelasnya.

Tak mau berhenti sampai di situ, pihaknya akan tetap menjaga dan memperbaiki kualitas produknya. Menurutnya, meningkatkan kualitas produk ini untuk menjaga kepercayaan pasar.

Selain meningkatkan kualitas produk, agar produknya menjadi pilihan masyarakat pihaknya selalu mengikuti perkembangan model.

Dalam kesempatan itu, muat mengungkapkan produknya tersebut kebanyakan ngirim untuk ke toko-toko sama sales. Artinya sandal kulit tersebut akan dijual kembali.

Penjualan produk-produk kerajinannya itu, saat ini diakui menurun drastis. Faktornya adalah pandemi Covid-19 sejak dua tahun ke belakang berdampak pada produksi dan penjualan. Olehnya, Mustofa berharap pandemi segera berakhir dan usahanya bisa berjalan dengan normal.

Kendati demikian, momen lebaran Idul Fitri mampu mendongkrak penjualan kerajinan kulit yang ia produksi di kediamannya di Suwaduk, Wedarijaksa, Pati ini.(adv)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Display produk batik IKM Batik Adisa milik Juwati di Desa Bakaran Kulon, Kecamatan Juwana, Pati Previous post Penjualan Batik Adisa Bakaran Naik 20 Persen pada Lebaran
Next post Relawan FRPB Bakti Sosial Bangun Madin Al-Hidayah di Dadirejo
Social profiles