Pengunjung Bioskop Ramai, Kepala Disdagperin: Tak Ada Pengaruh dengan Penjualan IKM Pragolo

Film KKN di Desa Penari diputar di Bioskop New Star Cineplex (NSC) Pragolo Pati. (foto: Instagram @bioskopnscpati)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Meski pengunjung ke Bioskop New Star Cineplex (NSC) yang berada di lantai dua Plaza Pragolo naik sejak ada pemutaran film KKN Penari. Akan tetapi, disebutkan tidak ada pengaruh terhadap penjualan produk-produk IKM di lantai pertama Plaza Pragolo.

Pemutaran film tersebut sudah dibuka sejak tanggal 30 April 2022 sampai sekarang. Dan sejak diputarnya film itu, animo anak-anak muda berkunjung ke Pragolo tinggi.

Menurut Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin), Hadi Santosa justru ada pengaruh terhadap penjualan produk IKM Pragolo ketika momen mudik lebaran.

“Pemutaran film dan pengunjung ke bioskop tidak berpengaruh terhadap IKM Pragolo. Karena pengunjung bioskop rata-rata anak-anak muda, jadi hall pakaian dan lainnya jarang dikunjungi,” ucap Hadi di kantornya kepada Samin News.

“Tetapi kemarin ada penambahan omset karena memang momen mudik lebaran, terus balik ke kota asal mampir dan membeli oleh-oleh untuk dibawa,” tambah Hadi.

Tak adanya pengaruh terhadap penjualan produk IKM Pragolo iti, kata dia dimungkinkan pengunjung tersebut hanya sekedar beli minuman. Jadi tidak terlalu signifikan pengaruhnya terhadap penjualan produk Pragolo.

Akan tetapi, saat awal pemutaran film tersebut adalah momen lebaran serta mudik yang berpengaruh terhadap peningkatan penjualan produk di dalamnya.

“Saat lebaran kemarin, penjualan IKM Pragolo ada kenaikan, terutama itu yang kategori makanan. Kenaikan itu sekitar 30 persen,” pungkasnya.(adv)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Tim IKM Plaza Pragolo di pameran expo Salatiga Previous post IKM Pati Ikuti Salatiga Nasional Hybrid Expo
Produk sarung batik dari Yuliati Warno Next post Penjualan Batik Yuliati Warno Lebaran Ini Meningkat Dibanding Tahun Sebelumnya
Social profiles