Lebaran Idul Fitri Berkah Bagi UMKM Plaza Pragolo

SAMIN-NEWS.com, PATI – Lebaran Idul Fitri membawa berkah bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Plaza Pragolo. Karena momen lebaran kali ini, penjualan UMKM di Plaza Pragolo naik cukup signifikan hingga 50 persen dari hari normal.

Hal itu disampaikan oleh pegawai Plaza Pragolo, Eka Candra Natalia. Pihaknya menyebut peningkatan penjualan itu terjadi mulai tanggal 4 s/d 8 Mei 2022 atau selama lima hari ketika libur lebaran.

“Penjualan meningkat hampir 50 persen dibanding dengan hari biasa. Itu terjadi libur lebaran mulai tanggal 4-8 Mei kemarin,” ucap Eka kepada Samin News, Senin (9/5/2022).

UMKM di Plaza Pragolo dibagi ke dalam tiga jenis, yakni Makanan Ringan (Makring), Craf dan Sandang/Batik. Plaza Pragolo ini disediakan sebagai sentra produk lokal dari para pelaku IKM di Kabupaten Pati.

Peningkatan penjualan produk IKM di Plaza Pragolo, selain karena momen lebaran Idul Fitri, dipengaruhi juga Bioskop New Star Cineplex (NSC). Lantaran bioskop NSC memutar film KKN Desa Penari.
“Sampai Minggu kmrin penjualan meningkat lumayan mas. Dan puncaknya Sabtu kemarin tanggal 7 Mei,” imbuh Eka.(adv)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Kapolsek Tayu, Iptu Aris Pristianto (kanan) saat berkoordinasi dengan Kepala Desa Sambiroto, Sulistiono (kiri) terkait dengan persiapan Lomban Kupatan Tayu Previous post Persiapan Menjelang Lomban Kupatan Tayu
Parade gunungan 2000 ketupat dan lepet oleh warga Desa Gembong, Kecamatan Gembong Next post Warga Desa Gembong Parade Gunungan 2000 Ketupat dan Lepet
Social profiles