Bidan Datangi Kantor DPRD Pertanyakan Informasi PPPK

0
Jajaran Komisi D DPRD Pati di tengah audiensi bersama dengan bidan, di Ruang Komisi D, Sabtu (14/5/2022)
Jajaran Komisi D DPRD Pati di tengah audiensi bersama dengan bidan, di Ruang Komisi D, Sabtu (14/5/2022)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sejumlah bidan di Kabupaten Pati mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mempertanyakan kejelasan informasi terkait persyaratan pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Sabtu (14/5/2022).

Hadir dalam kesempatan Ketua Komisi D, Wakil Ketua Komisi D serta beberapa anggota Komisi D. Selain itu datang juga dari OPD terkait, Dinas Kesehatan serta BKPP Pati.

Audiensi yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi D tersebut berlangsung secara tertutup. Wisnu Wijayanto selaku Ketua Komisi D seusai audiensi itu menjelaskan kepada wartawan bahwa kegiatan yang berlangsung itu adalah permintaan informasi seputar PPPK bidan.

Berdasarkan hasil audiensi tersebut, ia menjelaskan jumlah PPPK bidan di Kabupaten Pati terdapat 300 lebih. Selain itu juga mempertanyakan data apa saja yang harus disiapkan nanti ketika mendaftar.

“Audiensi dalam rangka untuk persiapan manakala nanti ada PPPK. Yang dipertanyakan yakni terkait data apa saja yang digunakan serta jumlahnya. Dan berdasarkan audiensi tadi total ada 336 PPPK bidan,” kata Wisnu.

Kendati untuk saat ini PPPK bidan belum dibuka, tetapi ini dimaksudkan agar mereka para bidan mengetahui persyaratannya. Meski dirinya tidak menjelaskan secara rinci, namun disebut para bidan itu sudah siap.

“Untuk saat ini belum ada pembukaan PPPK kesehatan untuk bidan, makanya ini tanya kesiapan data kepada Dinkes dan ternyata sudah siap,” ungkapnya.

Dengan pembukaan PPPK bidan di Kabupaten Pati itu yang sebelumnya berstatus masih honorer akan diangkat Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).(adv)