Harga Daging Sapi Pasca Lebaran Berangsur Turun

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati menyatakan harga daging sapi murni atau has dalam kini sudah berangsur turun dibandingkan saat momentum libur lebaran Idul Fitri 1443 H.

“Hari Selasa tanggal 10 Mei kemarin, harga daging sudah terpantau turun hingga Rp5 ribu. Yang tadi Rp135 turun menjadi Rp130 ribu,” kata Kepala Bidang Perdagangan pada Disdagperin, Kuswantoro, Jumat (13/5/2022) kemarin.

Lebih lanjut menurutnya harga kebutuhan pokok sudah berangsur turun pasca lebaran. Dan kini sudah barang tentu akan terus menyusut harganya di pasar tradisional kembali normal.

Sementara itu, berdasarkan pantauannya di pasar, beberapa harga sembako telah mengalami penurunan usai Hari Raya Idul Fitri 1443. Sedangkan ia menyebut penurunan beberapa komoditas sekitar Rp5 ribu.

“Sedangkan komoditas lain yang sudah alami penurunan yaitu ayam kampung, cabai merah lokal juga menurun, yang tadi Rp 55 ribu sudah menjadi Rp 50 ribu, selanjutnya bawang merah,” terangnya.

Diharapkan, harga kebutuhan pokok masyarakat tersebut akan segera normal kembali karena libur lebaran usai. Sehingga arus perekonomian di tengah masyarakat stabil.(adv)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Jajaran Komisi D DPRD Pati di tengah audiensi bersama dengan bidan, di Ruang Komisi D, Sabtu (14/5/2022) Previous post Bidan Datangi Kantor DPRD Pertanyakan Informasi PPPK
Next post E-Koran Samin News 14 Mei 2022
Social profiles