11 Industri Unggulan Disiapkan Pemkab Pati

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, Hadi Santosa

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) menyiapkan belasan industri unggulan daerah. Penyiapan itu untuk proses penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang rencana pembangunan industri Kabupaten atau Kota (RPIK).

Kepala Disdagperin, Hadi Santosa mengatakan pihaknya telah menyiapkan sedikitnya 11 sektor industri unggulan Kabupaten Pati. Namun, jumlah ini belum pasti mengingat baru tahap awal proses penyusunan Raperda RPIK.

“Ada 11 industri unggulan yang kita siapkan di Kabupaten Pati, meski itu belum fix tapi untuk gambarannya saja,” kata Hadi, Senin (23/5/2022) kemarin.

Pihaknya merinci industri unggulan yang disiapkan itu antara lain industri makanan, industri pertambangan dan galian, industri pengolahan tembakau, industri kulit, industri bahan dari kulit dan alas kaki, industri kayu, industri barang dari kayu dan gabus.

Kemudian industri kimia, industri dari barang kimia, industri logam dasar, industri kendaraan bermotor trailer dan semi trailer, industri mesin dan industri tekstil.

Dari sejumlah industri unggulan yang disiapkan tersebut, menurutnya kemungkinan nanti dalam pembahasan ada pengembangan atau pengurangan. Karena mengingat nanti ada masukan dari wakil rakyat, unsur tokoh masyarakat.

“Sebelumnya saat proses penyusunan Raperda ini saat public hearing kami juga mengundang pelaku industri. Tapi tidak menutup kemungkinan saat pembahasan DPRD ada penambahan atau pengurangan, itu yang kita siapkan,” ujarnya.(adv)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Masih Seputar Penyalahgunaan BBM Solar; Para Tersangka Diancam Hukuman 6 Tahun dan Denda 60 Miliar
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin, Hadi Santosa saat memberikan keterangan Next post Industrialisasi Masuk ke Pati, Industri Ciri Khas Daerah Dipertahankan Pemerintah
Social profiles