Tiga Hari ke Belakang Harganya Cabe Terus Turun

0
46
Tiga Hari ke Belakang Keluarga Cabe Harganya Terus Turun
Tiga Hari ke Belakang Keluarga Cabe Harganya Terus Turun

SAMIN-NEWS.com, PATI – Komoditas cabe pada pekan kedua bulan Ramadhan di pasar tradisional kompak turun. Terhitung sejak Senin (10/4) hingga hari ini atau selama tiga hari ke belakang harganya terus bergerak turun.

Penurunan harga ini terjadi pada beragam jenis cabe, seperti cabe merah merah keriting, cabe merah besar teropong, cabe rawit merah dan cabe rawit hijau.

Keluarga bumbu dapur ini tercatat sejak tanggal 10 April terlihat mengalami tren penurunan. Berdasarkan data harga Kebutuhan Pokok Masyarakat (Kepokmas) pada tanggal 10 April cabe merah keriting dari Rp33 ribu turun Rp30 ribu dan hari ini Rp28 ribu per kilogram.

“Cabe merah besar teropong turun dua ribu pada Senin kemarin Rp45 ribu dan per hari ini sama Rp45 ribu. Rawit merah dari hari sebelumnya Rp40 ribu turun Rp35 ribu per kilogram,” tulis data dari Bidang Perdagangan pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin), Selasa (12/4/2022).

Kemudian, cabe rawit hijau dua hari sebelumnya Rp47 ribu kini turun menjadi Rp45 ribu per kilogram. Adapun untuk harga Kepokmas lainnya tetap stabil tidak ada perubahan harga dari hari sebelumnya.(adv)