Tiga Hari ke Belakang Harganya Cabe Terus Turun

Tiga Hari ke Belakang Keluarga Cabe Harganya Terus Turun

SAMIN-NEWS.com, PATI – Komoditas cabe pada pekan kedua bulan Ramadhan di pasar tradisional kompak turun. Terhitung sejak Senin (10/4) hingga hari ini atau selama tiga hari ke belakang harganya terus bergerak turun.

Penurunan harga ini terjadi pada beragam jenis cabe, seperti cabe merah merah keriting, cabe merah besar teropong, cabe rawit merah dan cabe rawit hijau.

Keluarga bumbu dapur ini tercatat sejak tanggal 10 April terlihat mengalami tren penurunan. Berdasarkan data harga Kebutuhan Pokok Masyarakat (Kepokmas) pada tanggal 10 April cabe merah keriting dari Rp33 ribu turun Rp30 ribu dan hari ini Rp28 ribu per kilogram.

“Cabe merah besar teropong turun dua ribu pada Senin kemarin Rp45 ribu dan per hari ini sama Rp45 ribu. Rawit merah dari hari sebelumnya Rp40 ribu turun Rp35 ribu per kilogram,” tulis data dari Bidang Perdagangan pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin), Selasa (12/4/2022).

Kemudian, cabe rawit hijau dua hari sebelumnya Rp47 ribu kini turun menjadi Rp45 ribu per kilogram. Adapun untuk harga Kepokmas lainnya tetap stabil tidak ada perubahan harga dari hari sebelumnya.(adv)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Kapolres Pati AKBP Christian Tobing SI SH MH memimpin upacara serah terima jabatan dan pengambilan sumpah/janji Kasat Samapta, Kasat Polairud, Kapolsek Dukuhseti dan Kasikum Polres Pati, Senin (11/April) kemarin di halaman belakang ekwil Pati.(Foto:SN/dok-kar) Previous post AKP Dafid Paradi SH Gantikan AKP Sutamto SH Sebagai Kasat Polairud Polres Pati
Pekan Kedua Bulan Ramadhan Harga Daging Sapi di Pati Masih Stabil Next post Pekan Kedua Bulan Ramadhan, Harga Daging Sapi di Pati Masih Stabil
Social profiles