AKP Dafid Paradi SH Gantikan AKP Sutamto SH Sebagai Kasat Polairud Polres Pati

0
115
Kapolres Pati AKBP Christian Tobing SI SH MH memimpin upacara serah terima jabatan dan pengambilan sumpah/janji Kasat Samapta, Kasat Polairud, Kapolsek Dukuhseti dan Kasikum Polres Pati, Senin (11/April) kemarin di halaman belakang ekwil Pati.(Foto:SN/dok-kar)
Kapolres Pati AKBP Christian Tobing SI SH MH memimpin upacara serah terima jabatan dan pengambilan sumpah/janji Kasat Samapta, Kasat Polairud, Kapolsek Dukuhseti dan Kasikum Polres Pati, Senin (11/April) kemarin di halaman belakang ekwil Pati.(Foto:SN/dok-kar)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Bertempat di halaman belakang Eks-Wil Pati, Senin (11/April) siang kemarin, berlangsung pengambilan sumpah dan serahterima jabatan /janji. Masing-masing Kasat Samapta Kasat Polairud, Kapolsek Dukuhseti, Kasikum Polres Pati.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Iru) dalam kesempatan tersebut Kapolres Pati, AKBP Christian Tobing SIK SH MH. Sedangkan Perwira Upacar Kasat Bunmas  AKP Eko Pujiyono SH, dan Komandan Upacara  Kapolsek Tayu, Iptu Aris Pristianto SH MH.

Adapun personel yang melaksanakan serah terima jabatan, yaitu Kasat Samapta dari pejabat lama AKP Dafid Paradhi SH kepada penggantinya AKP Sugihantoro SH MH. Berikutnya Kasat Polair dari pejabat lama AKP Sutamto SH kepada pejabat baru penggantinya, AKP Dafid Paradhi SH, Kapolsek Dukuseti dari pejabat lama AKP Sunaryo SH kepada AKP Pujiati SH, dan Kasikum Polres Pati dari pejabat lama AKP Pujiati SH kepada Iptu Mujahid SH MH.

Dalam amanatnya, Kapolres Pati AKBP Christian Tobing SIK SH MH mengajak personel jajarannya untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas taufik dan hidayahnya. Sebab sampai hari ini masih bisa mengikuti kegiatan serah terima jabatan (sertijab) personel Polres Pati dalam keadaan sehat walafiat.

Penandatanganan berita acara serah terima jabatan di dilingkungan Polres Pati.(Foto:SN/dok-kar) Penandatanganan berita acara serah terima jabatan di dilingkungan Polres Pati.(Foto:SN/dok-kar) 
Penandatanganan berita acara serah terima jabatan di dilingkungan Polres Pati.(Foto:SN/dok-kar)

Pergantian pejabat di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indoensia , adalah merupakan hal biasa dan rutin dilakukan dalam organisasi Polri. Hal tersebut untuk memberikan kesempatan, pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, dalam pengembangan diri maupun jenjang karir berikutnya sesuai tujuan pembinaan personel.

Disamping itu juga untuk meningkatkan dinamika organisasi, agar semakin sehat sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam megantisipasi perubahan lingkungan strategis. Hal tersebut mengingat tantangan tugas Polri saat ini maupun di masa mendatang akan semakin berat dan komplek.

Untuk pergantian jabatan tentunya ada  atau tahapannya, baik asistensi dari Polda dan juga sesuai keahliannya. ”Kita cukup berbangga karena jabatannya merupakan jabatan dari yang lama kepada yang baru,”ujarnya.

Kepada Kasat lama , baik Kasat Samapta, Kasat Polairud, Kapolsek Dukuhseti dan Kasikum Polres Pati diberikan ucapan selamat bertugas untuk jabatan baru yang merupakan promosi. Selain itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas semangat, dedikasi, loyalitas serta terobosan inovasi kreatifnya untuk Polres Pati.

Sedangkan kepada pejabat baru, lanjutnya, diucapkan selamat datang dan selamat bertugas di tempat yang baru, di Polres Pati. Karena itu, laksanakan tugas dengan baik, dan segera kenali lingkungan, cepat beradaptasi, tugas ke depan banyak rencana kegiatan yang harus dilaksanakan, serta laksanakan koordinasi dengan baik.

juga jangan lupa, ciptakan terobosan kreatif, inovatif, penguatan bidang informasi, segera maping permasalahan untuk menuju perubahan yang lebih baik demi kemajuan Polres Pati. Sedangkan kepada Kasikum Polres Pati Iptu Mujahid SH, agar menyesuaikan dengan Kasikum yang lama AKP Pujianti SH, khusnya pembuatan SOP-SOP dan peraturan Kapolres yang tentunya hal ini terkandung dalam pembangunan zona integritas point tata laksana, dan maksimalkan fungsi hukum Polres Pati.

Kapolres juga mengingatkan kembali, dinamika nasional dengan adanya berbagai aksi, agar intelijen dan Bhabinkamtibmas jajaran memaksimalkan deteksi dini dan penggalangannya, untuk terpeliharanya Kamtibmas di Kabupaten Pati. ”Untuk Kabag Sumda, agar membuat program kepada PNS Pati agar juga bisa meningatkan kualitas, seperti bisa dilombakan karya menulis dan yang lain-lain,”imbuhnya.