Pekan Kedua Bulan Ramadhan, Harga Daging Sapi di Pati Masih Stabil

0
Pekan Kedua Bulan Ramadhan Harga Daging Sapi di Pati Masih Stabil
Pekan Kedua Bulan Ramadhan Harga Daging Sapi di Pati Masih Stabil

SAMIN-NEWS.com, PATI – Harga daging sapi di Kabupaten Pati masih tergolong stabil di pekan kedua Ramadhan ini. Menurut data Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin), harga daging sapi murni (has) saat ini Rp 115.000 per kilogram.

Kepala Bidang Perdagangan, Kuswantoro mengatakan pihaknya tidak khawatir terhadap stok daging sapi di pasar tradisional. Berdasarkan perhitungannya masih mampu menyukupi hingga lebaran. Begitu juga dengan harganya saat ini masih dalam takaran stabil.

“Sementara harga daging sapi masih stabil, dan mudah-mudahan menjelang lebaran nanti tidak naik yang signifikan,” katanya, Selasa (12/4/2022).

Harga daging sapi diharapkan bisa tetap stabil seperti saat ini dan bahkan dimungkinkan bisa turun menjelang lebaran agar bisa dijangkau oleh masyarakat. Karena, permintaan masyarakat akan daging sapi menjelang ramadhan naik signifikan.

Pihaknya akan terus memantau perkembangan kebutuhan pokok masyarakat tiap saat untuk mengetahui dan bisa mengambil langkah yang diperlukan.

“Biasanya menjelang ramadhan harga daging sapi naik, tetapi sampai lebaran juga naiknya hanya terpantau sedikit,” paparnya.

Di sisi lain, daging sapi jenis tretelan di pasaran harganya Rp70 ribu per kilogram.(adv)