Plaza Pragolo Diubah Jadi Tempat Pusat Oleh-oleh Pati

0
77
Plaza Pragolo Pati
Plaza Pragolo Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Plaza Pragolo akan diubah peruntukannya oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin). Perubahan Plaza Pragolo yang semula sebagai tempat produk unggulan Pati akan diubah menjadi pusat oleh-oleh Pati.

“Pengelolaan pasar Pragolo mungkin ada perubahan branding. Akan kami ubah ke produk pusat oleh-oleh,” kata Kepala Disdagperin Pati Hadi Santosa saat dikonfirmasi, Rabu (13/4/2022).

Menurut Hadi branding ini dilakukan guna menyediakan oleh-oleh produk Pati secara lengkap. Jadi, di etalase Plaza Pragolo tersedia berbagai produk IKM. Tak hanya dari produk kerajinan tetapi juga ada produk makanan ringan (Makring).

Hadi menjelaskan, upaya yang dilakukan Disdagperin ini arah tujuannya supaya bisa fokus dalam meningkatkan UMKM dan pengrajin rumah tangga.

“Kita rapat internal bersama pihak terkait sudah dilakukan untuk membahas perubahan tersebut. Seperti komunitas industri kecil menengah (IKM) dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM),” terang Hadi.

Di samping itu, Plaza Pragolo juga diwacanakan ada rest area, ruang pertemuan, dan tempat untuk pagelaran seperti pentas seni. Termasuk pihaknya menyebut akan membuat penunjuk arah. Sehingga, baik bus maupun kendaraan yang melintas akan mengetahui hal itu.(adv)