Disdagperin Antisipasi Tingginya Mobilitas Masyarakat di Pasar

0
75
Kepala Bidang Pengelolaan Pasar pada Disdagperin, BJ Isrhony
Kepala Bidang Pengelolaan Pasar pada Disdagperin, BJ Isrhony

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati mengantisipasi tingginya mobilitas masyarakat di pasar tradisional. Kekhawatiran ini seperti yang kita ketahui bulan Ramadhan menjelang lebaran banyak yang berkunjung ke pasar.

Kepala Bidang Pengelolaan Pasar pada Disdagperin, BJ Isrhony mengungkapkan hal yang mendasar saat ini yang dilakukan adalah menjaga ketertiban keamanan di dalam lingkungan pasar.

Selain faktor ketertiban serta keamanan, menurutnya hal yang perlu diterapkan juga adalah menjaga protokol kesehatan (prokes). Karena dia menilai saat ini pandemi Covid-19 belum usai. Apalagi pasar notabenenya tempat orang-orang berkerumun. Maka sudah pasti prokes harus diperhatikan.

“Intinya saat ini kita mengantisipasi bulan puasa menjelang Ramadhan itu pengunjung pasar mesti banyak kan ya, kita antisipasi untuk menjaga keamanan dan protokol kesehatan,” kata Isrhony di kantornya, Rabu (13/4/2022).

Pihaknya akan terus memantau kondusivitas pasar. Oleh karena itu, pihaknya meminta baik itu pengunjung maupun pedagang pasar jangan sampai dalam melakukan pekerjaannya itu melanggar prokes.

“Karena apa, sebab menjelang hari raya idul fitri itu mobilitas masyarakat sangat tinggi. Apalagi dari tingginya mobilitas itu jangan sampai ada gangguan ketertiban dan keamanan seperti pencurian,” jelas Isrhony.(adv)