Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mapolres Pati

0
85
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mapolres Pati
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mapolres Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Bupati Pati, Haryanto bersama dengan Kapolres Pati, AKBP Christian Tobing dan pihak rekanan melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mapolres Pati, Kamis (14/4/2022), kemarin sore.

Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mapolres Pati tersebut sebagai penanda Polres Pati bakal mempunyai gedung sarana dan prasarana baru. Gedung tersebut dibangun di atas tanah bekas gedung bangunan lama.

Informasi yang dihimpun, anggaran pembangunan Mapolres Pati ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022 Kabupaten Pati dengan harga perkiraan sendiri (HPS) seluruhnya mencapai Rp 20 miliar.

Adapun waktu pelaksanaan pekerjaan Mapolres selama 240 hari kalender. Di mana untuk saat ini sudah tahap penggalian tanah untuk pondasi bangunan dan tuntas akhir tahun 2022. Artinya, untuk tahun selanjutnya gedung Mapolres dengan biaya miliaran ini bisa ditempati.

Saat di lokasi acara Peletakan Batu Pertama, selain dihadiri Bupati dan Kapolres, terlihat juga dari tokoh agama Kabupaten Pati. Kemudian beberapa orang dari rekanan tender PT PT Aneka Tata Sarana serta konsultan pengawas dari PT Gatra Upanyasa Ripta.

“Dalam kesempatan ini, acara dilaksanakan hanya simbolis peletakan batu. Kemudian acara doa lalu selesai,” kata Humas Bupati Pati.

Sementara Kapolres, usai kegiatan enggan diminta keterangan lebih lanjut terkait dengan pembangunan gedung Mapolres tersebut.