OPAL Interior Accesories IKM Pati Produksi Kerajinan Logam

0
35

SAMIN-NEWS.com, PATI – OPAL Interior Accesories salah satu Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Pati memproduksi produk-produk kerajinan interior handmade yang unik dan cantik. Produknya mulai dari seperti asbak, kap lampu, meja, dinding dan lain sebagainya.

Pemilik OPAL Interior Accesories, Lilik Teguh Presetya mengatakan rumah produksi usahanya itu di jl. Pajeksan 121 Juwana. Sedangkan alamat display produk yang dibuatnya yakni di jl. Penjawi No 57 Pati.

Lilik menjelaskan usahanya itu merupakan kerajinan logam untuk home decor yang meliputi Kap lampu, lampu Hias (meja, dinding, gantung), Tempat lilin rajut kawat dan Hiasan dinding.

“Untuk bahan bakunya kami menggunakan recycle logam seperti busi, rantai, seker, stang seker, laker dll,” ujar Lilik kepada Samin News, Senin (18/4/2022).

Harga produk OPAL Interior Accesories ia banderol mulai dari harga yang rendah sampai dengan tinggi tergantung dari kesulitan dan keunikan suatu produk. Yakni dari mulai Rp50.000 s/d Rp1.000.000.

Dalam kesempatan ini pihaknya menyatakan produknya dicari oleh warga lokal hingga mampu menembus pasar luar negeri hingga mancanegara. “Penjualan produk-produk tersebut dalam negeri maupun manca negara (sub ekspor).

Produk yang dibuatnya itu selain berada di lokasi produksi juga bisa didapatkan di Plaza Pragolo Store jalan Pati-Kudus. Sementara itu, menurutnya penjualan produknya kini kurang greget cukup menurun.

“Penjualan di Plaza Pragolo lumayan bagus pada masa sebelum pandemi, pada waktu pandemi berkurang. Semoga setelah pandemi penjualan di plaza Pragolo semakin meningkat seiring dengan sudah bebasnya orang untuk bepergian,” harap dia.(adv)