Disdagperin Kirim Surat ke Seluruh OPD, Dorong Nglarisi IKM Lokal

0
36
Taman depan Plaza Pragolo mendorong untuk mencintai produk wong Pati
Taman depan Plaza Pragolo mendorong untuk mencintai produk wong Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati melayangkan surat kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Surat tersebut dimaksudkan terkait mendorong agar ASN nglarisi produk-produk Industri Kecil Menengah (IKM) lokal yang tergabung di Plaza Pragolo.

Hal tersebut diungkapkan oleh pegawai Plaza Pragolo Store, Eka Candra Natalia. Pihaknya menyebut surat pengantar itu diketahui oleh Kepala Disdagperin. Di samping itu, surat itu juga dilampirkan katalog dari berbagai produk para IKM.

“Jadi kita buat katalog, kemudian dari pak Kadis dibuatkan surat pengantar. Lalu surat pengantar dan katalog itu akan kami sebar ke seluruh OPD di Kabupaten Pati,” ucap Eka, Rabu (13/4/2022).

Dia menjelaskan surat Kepala Disdagperin beserta katalog yang berisi pilihan produk-produk IKM dan UMKM lokal Kabupaten Pati ini bisa dikenal luas. Sejalan dengan itu, mereka para ASN mau membeli.

Selain OPD tersebut, dirinya menyebut surat beserta katalog parsel Plaza Pragolo juga dikirimkan ke BUMN dan BUMD. Sementara hari ini sudah dikirimkan ke masing-masing instansi pemerintahan.

“Dengan mengirim surat dan katalog ini, kami berharap bagi ASN memesan produk parsel dari Plaza Pragolo. Sehingga nantinya bisa mendongkrak penjualan produk-produk IKM lokal,” pungkasnya.(adv)