50 Peserta Ikuti Seleksi Wawancara SNMPTN UT SALUT Cempaka Pati

Berlangsung seleksi wawancara SNMPTN masuk UT SALUT Cempaka Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sebanyak 50 peserta mengikuti tes seleksi wawancara Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Universitas Terbuka Semarang, Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) Cempaka Pati. Seleksi wawancara ini dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 19 s/d 20 April 2022 di Kantor Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) Cempaka Pati, Desa Dadirejo RT4 RW3 Kecamatan Margorejo, Pati.

SNMPTN merupakan salah satu bentuk jalur seleksi penerimaan mahasiswa untuk memasuki perguruan tinggi negeri yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Universitas Terbuka Semarang menjadi salah satu PT Negeri yang ikut ambil bagian dalam pelaksanaan SNMPTN tersebut. Dan tes wawancara ini adalah lanjutan dari seleksi administrasi sebelumnya.

50 peserta seleksi wawancara itu berasal dari siswa kelas XII yang berasal dari 32 SLTA di Kabupaten Pati, Kudus, Jepara, Semarang, yang dilakukan secara shifting.
Siswa tersebuat di antaranya dari MA Al-Ikhlas Tlogowungu, MA Roudlatul Ulum, MA Salafiyah, MAN 2 Jepara, Man 2 Pati, MA Muhammadiyah Kudus, SMAN 2 Pati, SMAN 3 Pati, SMKN 1 Pati, SMKN 2 Pati, SMK Jateng Pati, SMAN 1 Tayu, SMAN 1 Juwana, SMAN Jakenan, SMAN 1 Kayen, SMK Al-Falah winong, MAS Bustanul Ulum, MAS Manhijul Huda dan MAS Roudlotusysyubban.

Adapun program study yang akan ditempuh para siswa SLTA di UT SALUT Cempaka Pati ini adalah jurusan S1 Akuntansi Keuangan Publik dan S1 Agribisnis bidang Minat Penyuluhan dan Komunikasi Pertanian.

Salah satu peserta seleksi wawancara SNMPTN, Deach Ayu Mayang Rindu dari MAS Roudlotusysyubban mengatakan alasan dirinya memilih kuliah di UT jalur SNMPTN yakni pembelajaran di UT yang fleksibel.

“Kemudian, tempat kuliah yang dekat dengan tempat tinggal, bisa meringankan beban orang tua dan bisa sambil bekerja,” katanya.

Dirinya mengaku mengetahui informasi tentang SNMPTN UT SALUT Cempaka Pati ini berasal dari media sosial milik kampus. Di antaranya dari IG, FB UTCempaka Pati dan dari guru BK.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Kuat dan Elegan, Tas Rajut Produksi IKM Tazkiya Handmade
Dewan Komentari Kebijakan Pemerintah terkait Pelarangan Takbir Keliling Next post Dewan Komentari Kebijakan Pemerintah terkait Pelarangan Takbir Keliling
Social profiles