PGRI Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Desa Ketitang Wetan

0
131
Ketua PGRI Pati, Winarto
Ketua PGRI Pati, Winarto (berpeci) menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir Desa Ketitang Wetan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Bencana banjir di Desa Ketitang Wetan, Kecamatan Batangan pada Selasa (8/3/2022) membuat masyarakat turut merasa empati. Hal itu diwujudkan berupa bantuan sosial oleh sejumlah orang, komunitas hingga instansi pemerintah.

Teranyar, bantuan bagi warga Desa Ketitang Wetan itu juga diberikan oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pati. Bantuan berupa sembako itu diberikan langsung oleh Ketua PGRI Pati, Winarto kepada warga.

“Bantuan PGRI untuk warga terdampak banjir di Desa ketitang wetan. Sasaran bantuan ada dua, didistribusikan ke warga dan bantuan untuk kelembagaan bagi SD Ketitang Wetan etan 01 dan SD Ketitang Wetan 02,” kata Winarto usai penyerahan bantuan, Rabu (16/3/2022).

Dirinya berharap bencana banjir yang melanda di Desa Ketitang Wetan segera pulih sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan nyaman berkumpul bersama keluarga. Ia mengatakan bantuan berupa sembako, mie instan dan sejumlah uang tunai.

“Bantuan berupa uang dan sembako. Bantuan ini sebagai wujud kepedulian dan empati kami kepada guru-guru yang tergabung di PGRI yang terdampak banjir,” jelas Winarto.

Beberapa hari lalu, sejumlah kecamatan di Kabupaten Pati terendam banjir. Hal itu diakibatkan karena tingginya intensitas curah hujan sehingga sungai tak mampu menampung debit air. Dan pada akhirnya merembet naik ke area pemukiman warga.

Maka dari itu, Winarto mengatakan PGRI melalui koordinator di masing-masing kecamatan bisa mengajukan bantuan sosial untuk bencana alam bagi warga Kabupaten Pati. Ia juga menyebut akan menyalurkan bantuan serupa di Kecamatan Kayen.

“Dimungkinkan ke depannya, kami juga akan memberikan bantuan serupa di Kecamatan Kayen. Sementara waktunya belum bisa dipastikan menunggu surat konfirmasi,” pungkasnya.