BIN Jateng Masih Gencarkan Cakupan Vaksinasi

Vaksinasi BIN Jateng Bersama Dinkes Grobogan

SAMIN-NEWS.com, Grobogan – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah masih terus menggencarkan vaksinasi bagi masyarakat. Vaksinasi dilakukan secara Door To Door (DTD) dengan sasaran untuk anak 6-11 tahun dan masyarakat rentan covid-19.

Kepala Binda Jawa Tengah, Brigjen TNI Sondi Siswanto mengatakan vaksinasi Covid-19 yang dilakukannya itu dilakukan di 7 (tujuh) daerah pada Selasa (15/3).

“Kegiatan vaksinasi dilaksanakan di tujuh daerah, yaitu Kabupaten Kendal, Grobogan, Kudus, Banjarnegara, Banyumas, Purbalingga dan Tegal,” ujar Sondi Siswanto.

Pihaknya menjelaskan pelaksanaan vaksinasi di daerah merupakan permintaan presiden Joko Widodo. Oleh karena itu, vaksinasi ini dilakukan secara serentak. Sehingga cakupan vaksinasi bisa naik dan sejalan dengan itu diharapkan berimbas pada turunnya level PPKM di daerah.

Sondi mengatakan target vaksinasi Covid-19 oleh Binda Jateng yaitu sejumlah 14.000 orang bisa tervaksinasi. Semakin vaksinasi masyarakat tinggi, akan membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

Ketika PPKM di daerah turun, juga akan berpengaruh terhadap aktivitas di tengah masyarakat seperti pendidikan, hiburan hingga membaiknya perekonomian pasca era kebiasaan baru (new normal).

“Selain mendukung program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi. Vaksin juga diharapkan bisa mendorong kegiatan perekonomian berjalan normal dan aman kembali dari penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Menurut Sondi kesehatan dan keselamatan masyarakat merupakan hal penting yang diutamakan. Selain itu, untuk mengendalikan pandemi Covid-19 melalui upaya vaksinasi juga pemerintah tetap terus mengingatkan kembali pentingnya menjaga dan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Ketua PGRI Pati, Winarto Previous post PGRI Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Desa Ketitang Wetan
Next post E-Koran Samin News Edisi 16 Maret 2022
Social profiles