Dewan Apresiasi Prestasi MTs Negeri 1 Pati Atas Raihan 957 Medali dalam Waktu Sehari

0
57
Anggota DPRD Pati, Muntamah mengapresiasi MTs Negeri 1 Pati atas capaian meraih 957 medali
Anggota DPRD Pati, Muntamah mengapresiasi MTs Negeri 1 Pati atas capaian meraih 957 medali (dok. Kemenag Pati)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengapresiasi MTs Negeri 1 Pati. Apresiasi itu diberikan atas capaian luar biasa oleh anak didik MTs setempat yang mampu meraih ratusan medali dari berbagai kejuaraan hanya tempo sehari.

Muntamah selaku anggota DPRD Pati mengaku bangga terhadap prestasi itu. Bukan tanpa alasan, sebab ratusan medali itu hanya diperoleh dalam waktu sehari. Yang tak terpikirkan juga diraih siswa MTs Negeri 1 Pati itu dari berbagai kejuaraan tingkat internasional.

“Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada MTs Negeri 1 Pati yang telah memperoleh prestasi yang sangat gemilang baik di tingkat nasional maupun internasional, dan bisa mengumpulkan sebanyak 957 medali,” katanya, Rabu (16/3/2022).

Muntamah berharap prestasi luar biasa MTs Negeri 1 Pati itu bisa menjadi motivasi bagi kepala madrasah, guru maupun siswa setempat. Selain itu, ia juga prestasi ini dicontoh oleh madrasah lainnya unggul dalam prestasi.

“Dengan prestasi yang luar biasa itu semoga menjadikan motivasi pada Kepala Sekolah dan para guru untuk lebih bekerja keras dan bekerja ikhlas agar MTs Negeri 1 Pati bisa mempertahankan prestasinya bahkan lebih berprestasi lagi,” terangnya.

Sebagai informasi berdasarkan informasi dari Kementerian Agama Kabupaten Pati disebutkan bahwa MTs Negeri 1 Pati berhasil meraih 957 medali dalam tempo satu hari pada 20 Februari lalu.

Medali sebanyak itu diperoleh siswa-siswi setempat dalam ajang Multi Even Tingkat MTs/SMP, di antaranya yaitu National Youth Olympiad, Pekan Kompetisi Nasional, Olimpiade Nasional Madrasah, Kompetisi Matematika SMP/MTs, Cendekia Mathematics, NYMC & KPPI, dan Simple Competition AKM yang digelar secara daring. Adapun rincian medali yang diperoleh terdiri dari 165 emas, 313 perak, 335 perunggu, dan 144 harapan