Penandatanganan BA Standar Pelayanan Publik dengan Aliansi Masyarakat

0
33
Kapolres Pati, AKBP Christian Tobing (Foto:SN/dok/no)  
Kapolres Pati, AKBP Christian Tobing (Foto:SN/dok/no)  

SAMIN-NEWS.com, PATI – Bertempat di gedung Sarja Arya Racana Polres Pati, Kamis (31/Maret) 2022 hari ini, dilaksanakan Penandatanganan Berita Acara (BA) Standar Pelayanan Publik. Masing-masing untuk Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM) Polres Pati dengan Aliansi Masyarakat.

Hadir dalam kesempatan tersebut, selain Kapolres Pati AKBP Christian Tobing juga Kasat Lantas, Kasat Intelkam, dan Aliansi Masyarakat. Khusus yang disebut terakhir, masing-masing terdiri dari 2 orang perwakilan tokoh masyarakat, 2 orang perwakilan tokoh agama, 2 orang perwakilan LSM, 2 orang perwakilan pengusaha, dan 2 orang perwakilan akademi.

Berkait hal tersebut, acaranya selain sambutan Kapolres juga paparan Kasat Lantas, dan paparan Kasat Intelkam dilanjutkan tanya jawab. Berikutnya dilanjutkan dengan acara pokok, yaitu Penandatanganan BA Standar Pelayanan, diakhiri dengan foto bersama.

Penandatanganan Berita Acara Standar Pelayanan Publik untuk SKCK dan SIM Polres Pati dengan Aliansi Masyarakat.(Foto:SN/dok-no)
Penandatanganan Berita Acara Standar Pelayanan Publik untuk SKCK dan SIM Polres Pati dengan Aliansi Masyarakat.(Foto:SN/dok-no)

Dalam sambutannya Kapolres Pati AKBP Christian Tobing antara lain menyampaikan, kegiatan penandatanganan BA standar pelayanan publik, adalah agenda rutin yang setiap tahun dilakukan. Hal itu untuk kepentingan perbaikan dalam pelayanan terhadap masyarakat yang diselenggarakan oleh Polres Pati, dalam hal ini pelayanan SKCK pada fungsi Intelkam dan Pelayanan SIM pada fungsi Lantas.

Di Tahun 2022 Polres Pati mendapatkan predikat sangat baik (A) dalam pelayanan publik, khususnya SKCK dan SIM. Oleh karena itu, hal tersebut harus bisa dipertahankan. Selebihnya juga harus ditingkatkan kembali agar dapat meraih predikat pelayanan yang lebih prima.

Karena itu, pihaknya sangat membutuhkan saran maupun masukan dari para akademisi, tokoh masyarakat, LSM dan tamu undangan yang merupakan perwakilan dari Masyarakat Kabupaten Pati. ”Hal itu untuk memperbaiki standar pelayanan publik Polres Pati, agar menjadi lebih baik menuju pelayanan prima,”tandas AKBP Chrustian Tobing.