Ini Isi Surat Takmir Masjid Agung Baitunnur Untuk Bupati

Selama hampir sepekan sebuah alat berat dari rekanan yang melaksanakan pekerjaan lanjutan kolam tambat kapal di kawasan Pulau Seprapat Juwana, terus berupaya mengeruk dan menumpuk tanah galian tersebut di tepi dermaga sisi utara

SAMIN-NEWS.com, PATI – Takmir Masjid Agung Baitunnur Pati menyurati Bupati Pati, Haryanto terkait ada kebocoran imbas dari sebelumnya dari pembangunan kubah. Surat itu tertanggal 21 Maret 2022 yang ditandatangani oleh Ketua takmir masjid, Nur Aris.

Di dalam surat tersebut, disebutkan bahwa segenap takmir masjid dan jemaah mengucapkan terima kasih dengan kubah baru dapat mempercantik tampilan Masjid Agung Baitunnur Pati.

Tetapi, maksud surat tersebut bukan persoalan tampilan masjid yang dilengkapi dengan kubah masjid dengan seni estetikanya. Melainkan selepas pemasangan kubah itu terjadi kebocoran di bawahnya. Juga menjelaskan terdapat plafon rusak.

Oleh sebab itu, takmir masjid memohon bantuan kepada Bupati Pati untuk menyelesaikan beberapa sisa pekerjaan usai pemasangan kubah. Berikut isi surat tersebut.

“Pertama, masih ada kebocoran ruang utama masjid di bawah kubah, kedua CCTV mati dimungkinkan kabel terputus, ketiga di beberapa tempat terdapat talang yang rusak,” bunyi isi surat tersebut.

Selanjutnya, kerusakan plafon akibat pembuatan kubah belum diperbaiki. Lalu terakhir tangga besi akses menuju atap masjid dipotong oleh penyedia (penggarap).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebocoran itu ditambal seadanya oleh pihak takmir masjid setempat. Kebocoran itu disebut ditambal dengan material stiker aluminium. Dan tentu sifatnya sementara sebelum atap seng itu diganti dengan yang baru.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Sebuah ekskavator yang menopang di atas ponton terus melakukan penggalian tanah dalam kolam tambat kapal, di kawasan Pulau Seprapat Juwana.(Foto:SN/dok-lik) Previous post Tanah Galian Kolam Tambat Kapal Ditumpuk Biar Berkurang Kandungan Airnya
Anggota DPRD Pati, Teguh Bandang Waluyo Next post DPRD Upayakan Pati Punya Pangkalan Truk di Tahun 2022
Social profiles