DPRD Upayakan Pati Punya Pangkalan Truk di Tahun 2022

Anggota DPRD Pati, Teguh Bandang Waluyo

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati akan mengupayakan mewujudkan pengadaan infrastruktur pangkalan truk di daerah, minimal pada tahun 2022 ini. Hal itu disampaikan anggota DPRD Pati, Teguh Bandang Waluyo.

Menurutnya, Ketua DPRD sudah menyampaikan rencana pembangunan pangkalan truk baru. Selama ini, bagi sopir khususnya truk-truk besar memarkir kendaraannya secara liar. Ia menyebut paling cepat direalisasikan pada semester kedua tahun 2022.

Anggota Komisi C DPRD Pati, Teguh Bandang Waluyo mengatakan sebelumnya anggota dewan telah memberikan rekomendasi kepada Pemerintah KabupatenĀ  untuk menyiapkan anggaran pembangunan pangkalan truk pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022.

“Pangkalan truk sudah disampaikan sama pak ketua DPRD bahwa nanti ada anggaran 2022 supaya ada wadah untuk pangkalan baru, palingĀ  cepat dimuat pada APBD Perubahan 2022 atau APBD murni 2023,” katanya usai menghadiri paripurna LKPJ kepada wartawan.

Dirinya menyebut Kabupaten Pati yang dilewati Jalan Pantura sudah semestinya mempunyai pangkalan truk. Memang, sebelumnya di Pati ada pangkalan truk tetapi diubah peruntukannya yang kini oleh Pemkab dijadikan Plaza Pragolo.

Terkait pengubahan itu, Bandang menilai ketika ada pengubahan status dari pangkalan truk yang diubah jadi pragolo itu seharusnya Pemkab mempunyai solusi yang tepat. Dengan kata lain harus menyediakan tempat baru.

“Pemkab Pati ini menurut saya gagal, bukan semuanya tapi spesifik terkait pangkalan truk. kalau kita mengganti pangkalan truk dengan gedung pragolo minimal harus ada solusi. Tapi mereka digusur,” jelas Bandang.

Di lain sisi, jika pemerintah tak mampu menyediakan pangkalan parkir ini akan membahayakan para sopir dengan parkir liar. Pasalnya jelas membahayakan pengguna jalan lain dan tak jarang menyebabkan kecelakaan.

“Pati tanahnya banyak. Kayak di dekat kelinci ada 3 hektar, pemda ada tempat aspal Margorejo kan banyak. kalau tidak bisa di perubahan nanti di (APBD 2023) murni kita kawal,” pungkasnya.(adv)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Selama hampir sepekan sebuah alat berat dari rekanan yang melaksanakan pekerjaan lanjutan kolam tambat kapal di kawasan Pulau Seprapat Juwana, terus berupaya mengeruk dan menumpuk tanah galian tersebut di tepi dermaga sisi utara Previous post Ini Isi Surat Takmir Masjid Agung Baitunnur Untuk Bupati
Jembatan Juwana penghubung Kabupaten Pati-Rembang yang dilewati kendaraan muatan besar Next post Jembatan Juwana Dibangun Usai Lebaran, Pemkab Antisipasi Kemacetan
Social profiles