Babinsa-Babinkamtibmas Diberi Penghargaan dalam Upaya Penanganan Covid-19

0
57
Babinsa-Babinkamtibmas Diberi Penghargaan dalam Upaya Penanganan Covid-19
Babinsa-Babinkamtibmas Diberi Penghargaan dalam Upaya Penanganan Covid-19

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati memberikan piagam penghargaan kepada pihak-pihak yang telah membantu dalam upaya penanganan Covid-19. Penghargaan ini diberikan mulai dari tenaga kesehatan (nakes), Babinsa dan Babinkamtibmas yang berjasa ikut serta pengendalian pandemi Covid-19 di daerah.

Penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Pati, Kamis (10 /3/2022). Adapun piagam penghargaan ini berasal dari Panglima Kodam (Pangdam), Kapolda dan Bupati Pati.

Bupati Pati Haryanto menyampaikan bahwa penghargaan tersebut diberikan sebagai wujud apresiasi dalam rangka melakukan penanganan Covid-19 selama kurun waktu dua tahun ke belakang ini.

Dalam kesempatan ini selain Bupati Pati, juga dihadiri oleh Kapolres, Dandim, Ketua Pengadilan Negeri Kajari hingga anggota TNI-Polri (Babinsa-Babinkamtibmas).

“Hari ini kami berikan penghargaan kepada mereka dalam rangka membantu mensukseskan penanganan Covid-19 khususnya vaksinasi,” ungkap Haryanto.

Ia merinci penghargaan tersebut diberikan kepada 685 personil yang menjadi pendukung penanganan Covid-19. Di antaranya dari Bhabinsa 432 personel, Bhabinkamtibmas 194 personel, Nakes dari TNI 16 personel, Nakes Porli sebanyak 13 dan Nakes dari unsur Pemda sejumlah 30 orang.

Melalui pemberian penghargaan itu, Haryanto berharap semua pihak yakni tenaga pendukung dalam penanganan Covid-19 tak kenal lelah dan terus semangat. Sehingga, penyebaran virus bisa dikendalikan dengan cakupan vaksinasi. Di sisi lain, sebagai motivasi agar segera ppkm level daerah bisa turun.

“Mudah-mudahan dengan memberikan piagam penghargaan ini memberikan motivasi kepada tenaga kesehatan yang ada di lapangan. Sekalipun saat ini belum selesai. Tetapi itu bagian motivasi,” imbuhnya.