Rizal Tri Bimantoro; Raih Juara Harapan I MHQ 10 Juz Ajang Mumtash VI

0
68
Ucapan Selamat dan Sukses untuk Rizal Tri Bimantoro sebagai Juara Harapan I Mumtash VI Universitas Ahmad Dahlan Tahun 2022.(Foto:SN/dok-riz)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kendati baru berhasil menempati sebagai posisi Juara Harapan I dalam ajang Mumtash VI yang diselenggarakan Universitas Ahmad Dahlan, Sabtu ( 19/Februari)v 2020 lalu, tapi Rizal Tri Bimantoro pati bersyukur kepada Allah SWT. Apalagi, setelah pihak Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang juga memberikan ucapan selamat dan sukses atas prestasi di ajang nasional yang di raihnya.

Mahasiswa Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Universitas Negeri Semarang, asal Kota Pati itu memaparkan, bahwa prestasi yang  diraih ini adalah sebagai hasil yang harus kembali dituai karena hal tersebut sebagai prestasi yang membanggakan. Apalagi dalam ajang Mumtash VI di Universitas Ahmad Dahlan ini, sudah menasional.

Sebab, dari si pesertanya saja sudah mencapai lebih dari 200 orang, baik dari kalangan santri, pelajar dan juga mahasiswa yang sudah barang tentu termasuk dirinya. ”Dengan demikian, Mumtash VI ini benar-benar merupakan sebuah perlombaan pada tataran tingkatan nasional maupun internasional yang cukup bergengsi,”ujarnya.

Sedangkan tujuannya tak lain, lanjut dia, untuk aktualisasi nilai Al-Quran, maka kegiatan ini diperuntukkan bagi  para generasi muda Indonesia yang bersekolah umum, baik santri, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK. Demikian pula, untuk kalangan mahasiswa baik PTN/PTKIN/, dan PTS se-Indoensia..

Karena itu, raihan prestasi yang dia capai meskipun baru mampu mencapai sebagai Juara Harapan I tetap mempunya gengsi nilai luar biasa, terutama bila melihat dari jumlah peserta dan juga para pesaingnya yang datang dari pelosok wilayah Indonesia. Sehingga, ia pun mengucapkan terima kasih setelah Pimpinan Fakultas Ilmu Sosial memberikan ucapan selamat kepadanya.

Hal tersebut mengingat, sebagai mahasiswa Prodi IPS mampu meraih prestasi Juara Harapan I dalam Lomba Musabaqah Hifdzul Quran Mumtash VI Tahun 2022 di Fakultas Ilmu Hadist Universitas Ahmad Dahlan. ”Harapan kami tentuanya, dengan prestasi ini dapat memberikan inspirasi kepada para mahasiswa lain untuk meraih prestasi di event selanjutnya,”imbuh Rizal Tri Bimantoro.