Pembongkaran LI, Aparat Sempat Ricuh dengan Massa Diduga Orang Sewaan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pembongkaran Lorong Indah (LI), lokalisasi terbesar di Pati dibongkar paksa oleh pemerintah Kabupaten Pati, Kamis (3/1/2022). Petugas mendatangkan alat berat untuk merobohkan puluhan bangunan lokalisasi tersebut.

Selain itu, dalam proses pembongkaran aparat sempat mendapatkan perlawanan dari sejumlah orang yang diduga adalah preman sewaan backingan para pemilik prostitusi di LI.

“Kemungkinan tidak hanya dari warga lokal, tetapi ada juga kemungkinan sewaan. Karena jumlahnya sendiri sangat banyak,” ujar Saleh, seorang petugas Linmas yang berjaga di LI.

Menurut Saleh, sebelum pembongkaran di lokasi sudah dijaga sejak tadi dini hari. Bahkan, para petugas sempat mendapatkan perlawanan dari sejumlah massa.

Ia menduga sejumlah massa tersebut merupakan orang sewaan. Lantaran ia menghitung yang jumlahnya cukup banyak. Dibanding dengan pemilik bangunan yang ada di lokalisasi.

“Kemungkinan tidak hanya dari warga lokal, tetapi ada juga kemungkinan sewaan. Karena jumlahnya sendiri sangat banyak,” tambahnya.

Saat proses pembongkaran di LI, Petugas Gabungan mulai dari TNI-Polri, juga ada Brimob Jateng ikut mengamankan untuk mengantisipasi kericuhan sesuatu yang bisa saja terjadi.

Saat berita ini ditulis, sekitar pukul 11.00 WIB masih berlangsung proses pembongkaran.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Nahdlatul Ulama Tunggui Pembongkaran Bangunan di Kompleks LI
Next post Satu Setengah Jam Berikutnya; Datang Lagi Tambahan Dua Ekskavator
Social profiles