Nahdlatul Ulama Tunggui Pembongkaran Bangunan di Kompleks LI

0
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Pati, saat hendak menuju ke kompleks Lorong Indah (LI) terhalang konsentrasi massa di perempatan tengah sawah menuju kompleks tersebut seharus diojek dengan motor baik oleh anggota Polri maupun Satpol PP Kabupaten Pati.(Foto:SN/aed)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Rombongan sejumlah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Pati, di bawah Yusuf Hasyim MSi, Kamis (3/Februari) 2022 sekitar pukul 06.20 menit sudah memasuki lorong menuju kompleks lorong Indah (LI), di Dukuh Bibis, Desa/Kecamatan Margorejo. Akan tetapi sampai paruh perjalanan, atau tepatnya di perempatan tengah sawah dekat sebuah kandang ayam terpaksa harus berhenti.

Dengan demikian, rombongan itu terpaksa harus berhenti karena kedatangannya oleh personel Satpol PP yang bertugas di tempat tersebut harus disampaikan kepada atasannya. Akhirnya, setelah menunggu beberapa saat mendapat jawaban bahwa yang bersangkutan di persilakan masuk ke dalam lingkungan kompleks dengan masih menempuh perjalanan sekitar 1.250 meter.

Untuk keperluan tersebut, akhirnya, satu per satu rombongan PC NU Kabupaten Pati itu diojek dengan motor baik oleh personel dari Polri dan juga dari Satpol PP. Sehingga semuanya bisa ikut menunggui dan mengawasi pelaksanaan pembongkaran bangunan di kompleks tersebut, dan berikutnya melakukan kunjungan ke tempat bangunan milik Zaenal Musyafak.

Rombongan dari PC NU Kabupaten Pati saat berada di kompleks LI bersama Wakil Bupati Saiful Arifin, di tengah suasan pembongkaran bangunan di kompleks tersebut.(Foto:SN/aed)

Akan tetapi, ketika diminta tanggapannya oleh ”Samin News” berkait hal tersebut, tidak bersedia memberikan komentar. ”Nanti komentarnya pada siang hari saja sekalian untuk dimuat di media milik NU,”ujarnya.

Terlepas dari hal tersebut, komitmen NU yang sejak awal mendukung langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati membersihkan tempat prostitusi di daerah ini, tentu mempunyai nilai plus tersendiri. Sehingga pascapembongkaran bangunan di kompleks tersebut, tentu tidak hanya akan selesai sampai di sini mengingat tempat maksiat di Pati juga masih cukup banyak.

Sementara itu dari pantauan ”Samin News” langsung di lokasi, setelah pembongkaran dimulai dari deretan bangunan di Lorong I pun dilanjutkan pembongkaran bangunan lainnya di Lorong III. Salah sebuah bangunan berlantai dua yang belum selesai, dijadikan sasaran perobohan hingga rata tanah.

Pelaksanaan pembongkaran bangunan di Lorong III Kompleks Lorong Indah (LI) Dukuh Bibis, Desa/Kecamatan Margorejo.(Foto:SN/aed)

Sampai saat berita ini dibuat, pembongkaran satu bangunan lantai dua di lorong III sudah selesai Dengan demikian, tentu akan segera menyusul bangunan lainnya yang ada di deretan lokasi tersebut, dan pembongkaran sampai sekarang pun masih terus berlanjut.