Ketua DPRD Sentil Pemkab Tak Bisa Penuhi Pangkalan Truk Trailer

0
27
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin

SAMIN-NEWS.com, PATI – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Ali Badrudin menyentil Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati terkait pembangunan pangkalan parkir truck trailer di daerah yang belum ada.

Lantas, Ali Badrudin membandingkan dengan pembangunan di Pati, misalnya membuat taman kota hingga Tugu Bandeng. Menurutnya pembangunan ikon Pati itu bisa, maka seharusnya pembangunan pangkalan parkir truck trailer juga harus dipenuhi.

“Pembangunan taman besar taman kota bisa kita buat, tugu bandeng bisa dibuat, masa pangkalan truk tidak bisa,” kata Ali.

Ini disampaikan Ketua DPRD Pati saat audiensi DPRD Pati dengan Paguyuban Sopir Pati (PSP) di Gedung DPRD Pati beberapa hari ini. Menurutnya, pembangunan pangkalan parkir truck trailer akan memberi keuntungan bagi pemerintah, dalam bentuk penerimaan PAD.

Disebutkan bahwa sebelumnya Pemkab Pati sebenarnya mempunyai pangkalan parkir truck trailer yang saat ini dialihfungsikan menjadi plaza pragola. Namun, tidak ada tempat pengganti yang disediakan untuk keperluan tersebut.

Di pihak lain, Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin yang juga memimpin jalannya audiensi mengaku aspirasi dari para sopir trailer ini akan diperjuangkan. Dirinya mengaku akan berkoordinasi dengan Eksekutif terkait usulan ini.

“Tentunya permintaan dari teman-teman ini akan kita perjuangkan. Ini tugasnya pak Bupati. Masalahnya setelah ada pragolo Pangkalan parkiran truck tidak ada, jadi parkir liar,” ucap Ali.

Sebelumnya komunitas PSP mendatangi DPRD untuk meminta pengadaan pangkalan truk tronton. Tidak adanya pangkalan truk di Pati oleh PSP dianggap merugikan para pengemudi truk, hingga mereka akhirnya tidak ada pilihan lain kecuali memarkir secara liar di pinggir jalan.

Ali menawarkan alternatif agar Pemkab tetap mencarikan lahan di pinggir jalan seluas kebutuhan yang diperlukan. Jika memungkinkan di area Pasar Wagenan Kecamatan Margorejo kemudian ditukar guling dengan lahan di daerah lain untuk keperluan pembangunan pangkalan parkir truck.

“Cari tempat sekitar situ (pasar Wagenan) solusinya di tukar guling dengan lokasi lain,” ucapnya.(adv)