Hadiri Pengukuhan Permandes Haryanto: 222 angka Hoki

0
23
Bupati Pati Haryanto saat menghadiri pengukuhan Ketua Persatuan Mantan Kepala Desa (Permandes) Kabupaten Pati periode 2022 - 2027

SAMIN-NEWS.com, PATI – Bupati Pati Haryanto menghadiri pengukuhan Persatuan Mantan Kepala Desa (Permandes) Kabupaten Pati periode 2022 – 2027 di Aula Balaidesa Kutoharjo, Kecamatan Pati Kota, Rabu (2/2/2022).

Pengukuhan Permandes merupakan kali pertama di Kabupaten Pati, pasalnya tahun-tahun sebelumnya tidak ada. Di samping itu, ada yang menarik dalam pengukuhan Ketua Permandes, yakni bertepatan dengan tanggal cantik.

“Pengukuhan Permandes ini bukan 212 ya, tapi ini 222 angka hoki ini,” ujar Bupati Haryanto sambil disambut gelak tawa hadirin.

Menurut Haryanto, Ketua Permandes terpilih, Karwito menyatakan bahwa ini dibentuk bukan untuk tujuan politik. Kendati demikian, suatu ketika diajak membahas seputar isu perkembangan politik harus mau. Termasuk pihaknya menyinggung soal dirinya yang juga mantan Kades.

“Saya mantan kades, juga mantan camat, kalau Bupati sebentar lagi,” jelas Haryanto.
Pihaknya mengingatkan dalam menjalankan suatu organisasi dalam hal ini adalah Permandes dijalankan sesuai dengan AD/ART. Selanjutnya, Permandes ditujukan untuk nyambung tali silaturahmi.”Ini memudahkan komunikasi kita, bertujuan. Kalau pak mulalligh menambah umur, menambah kesehatan,” ucapnya.

Terkait dengan Permandes, lanjut Haryanto kita yang berkumpul di sore hari ini pernah mengenyam di pemerintahan. Namun, perjuangan bukan hanya sebatas menjadi seorang kades, lebih daripada itu bisa dilakukan si bidang-bidang yang lain.

“Mengabdi tidak di pemerintahan saja, karena sumbangsih bisa dimana saja. Selama ini mantan kades banyak yang berkarya. Semoga Allah melindungi, meridhoi Permandes bisa bergelora hingga tingkat nasional,” tandasnya.
Untuk diketahui Ketum Permandes terpilih periode 2022-2027 adalah Karwito.