Harlah ke-99, PCNU-Pemkab Pati Gelar Istighosah

0
42
Harlah ke-99, PCNU-Pemkab Pati Gelar Istighosah

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dalam sejarah panjang perjalanan Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU) membersamai bangsa dan negara ini menjaga keutuhan NKRI. Baik di era merebut kemerdekaan hingga penjajahan hengkang dari Bumi Pertiwi lalu mengisi kemerdekaan dengan karya yang dihasilkan.

Usia Nahdhatul Ulama kini genap ke-99 hampir mencapai genap satu abad. Terkait dengan itu, PCNU bersama dengan Pemkab Pati menggelar istighosah secara virtual di Pendopo setempat Kabupaten Pati, Kamis (17/2/2022) malam.

Bupati Pati Haryanto mengungkapkan kerjasama apik antara NU dengan pemerintah akan menciptakan pembangunan yang komprehensif bermanfaat bagi publik. Pihaknya mengharap kebersamaan itu terus dipupuk untuk kepentingan pemberdayaan masyarakat secara luas.

“Terkait dengan kerjasama dan kebersamaan antara NU dengan pemerintah daerah. Jika kebersamaan NU – Pemkab terus berkembang maka akan melahirkan pembangunan masyarakat yang efektif,” katanya.

Haryanto optimis kerjasama antara Nahdlatul Ulama dengan pemerintah terus dijaga dan dikembangkan akan menjadi bagian penting dari sumbangsih Nahdlatul Ulama dalam pemberdayaan masyarakat.

Pemberdayaan itu, lanjutnya baik di bidang keagamaan maupun pengembangan pendidikan. Oleh sebab itu, pihaknya mendoakan agar jajaran PCNU selalu diberkati, diberikan kesehatan serta  istiqamah dan amanah  dalam mengemban tugasnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya mengucapkan selamat Hari Lahir ke-99 Nahdlatul Ulama. “Semoga Allah SWT senantiasa memberikan inayah-Nya, meridhoi semua upaya yang kita lakukan. Teruslah mengawal perjalanan bangsa Indonesia menuju cita-cita mulia untuk mendapat ridha Allah,” harapnya.

Sebagai informasi dalam kegiatan itu, dihadiri oleh Bupati Pati, Kapolres Pati, Dandim 0718 Pati, Sekda, ketua FKUB, ketua PD Muhammadiyah, para ulama’, umaro’ dan instansi terkait.