Dewan Apresiasi Perhelatan Kejurprov Atletik di Pati Berjalan Sukses

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kejuaraan Atletik Kelompok Umur tingkat Provinsi (Kejurprov) Jawa Tengah 2022 yang berlangsung di Stadion Joyokusumo, Pati selama dua hari tanggal 11-12 Februari, kini telah berakhir.

Anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Pati, Muslihan turut bangga karena Pati menjadi tuan rumah atas perhelatan kejuaraan Atletik tingkat Kejurprov. Ia mengapresiasi panitia dan semua pihak yang terlibat di dalamnya sehingga acara berjalan aman meski di tengah suasana pandemi.

“Terima kasih kegiatan sudah selesai, sebagai evaluasi karena ini pertama kali Pati jadi tuan rumah Kejurprov Atletik. Kejuaraan umum bukan dari Pati sendiri, namun kami sudah merasa bangga berjalan sukses, tertib, aman,” katanya seusai penutupan Kejurprov, Sabtu (12/2/2022).

Anggota dewan dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menyatakan even ini perlu evaluasi, mulai dari atlet hingga kepengurusan Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Pati. Dengan kata lain, apa yang perlu dibenahi segera diperbaiki untuk kemajuan Atletik di Pati.

“Tentunya ke depannya tetap kita evaluasi baik dari kepengurusan PASI sendiri dan kepanitiaan. Yang terpenting ini menjadi awal untuk bisa lebih baik utamanya bagi atlet Atletik di Pati,” jelasnya.

Di sisi lain, Kejurprov ini menjadi modal berharga sebagai pengalaman bagi atlet lokal. Pasalnya, dari momen ini para atlet tahu apa saja yang perlu ditingkatkan.

“Dari atlet sendiri ini menjadi ajang evaluasi, mungkin kekurangan diketahui yang didapati akan diperbaiki ke depannya supaya lebih baik di pertandingan kejuaraan berikutnya,” imbuh.

Dalam Kejurprov Atletik ini, sedikitnya 544 atlet memperebutkan kejuaraan Atletik kelompok umur terbuka tingkat Jawa Tengah Piala Bupati Pati 2022. Ratusan peserta tersebut berasal dari berbagai daerah dan klub.

Muslihan Apresiasi Perhelatan Kejurprov Atletik di Pati Berjalan Sukses

Selain itu, pemenang memperoleh hadiah yakni juara I dapat uang senilai Rp2 juta, juara II Rp1,5 juta dan juara III Rp1 juta masing-masing mendapat tropi, piala dan piagam.(adv)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Wartawan Pati Gelar Syukuran HPN 2022
Next post Pabrik Plastik Starindo Packaging di Margorejo Terbakar
Social profiles