Wartawan Pati Gelar Syukuran HPN 2022

0
134
Camat Tlogowungu, Jabir saat memberikan sambutan di acara syukuran HPN Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – Wartawan Kabupaten Pati memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dengan syukuran potong tumpeng di Desa Wonorejo, Kecamatan Tlogowungu, Sabtu (12/2/2022).

Ketua Panitia, Slamet Widodo mengucapkan ungkapan terima kasih atas partisipasi bantuan, pemikiran tenaga maupun materi semua pihak yang terlibat. Tanpa dukungan semua pihak tidak bisa dilaksanakan, yang meski sederhana tapi syarat makna cukup membanggakan.

Pers mempunyai tanggung jawab dalam menyebarkan informasi akurat, independen serta objektif. Dan bagaimana mampu memperlihatkan apa yang terjadi kepada publik suatu peristiwa.

Ketua Panitia kegiatan HPN, Slamet Widodo

“Pers memberikan informasi apa yang belum tercover informasi yang ditampilkan. Tujuannya apa, bahwa Pati ini banyak hal yang menonjol yang harus diblowup. Memberikan informasi tidak hoaks untuk pembangunan Indonesia,” terangnya.

Camat Tlogowungu, Jabir menilai pers berfungsi sebagai media edukasi. Utamanya dalam akselerasi percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Pati. Kerja-kerja jurnalis harus mampu memberikan kontribusi terhadap upaya pembangunan daerah.

“Terus berjuang dan semangat berjuang menyampaikan informasi yang baik kepada publik agar pemerintah juga merasa terbantu tugas pers. Semoga pers Jaya semakin maju utk membangun Indonesia,” ucap Jabir.

Di sisi lain, Kapolres Pati AKBP Christian Tobing yang hadir dalam kegiatan menyampaikan apresiasi penyelenggaraan HPN oleh rekan-rekan wartawan. Komunikasi, koordinasi sudah berjalan perlu ditingkatkan menjalin kerjasama untuk kegiatan peliputan suatu peristiwa dan informasi.

“Bagi kami, dalam menjalankan tugas melayani pada masyarakat tentunya perlu melakukan evaluasi-evaluasi. Dan ini menjadi tugas teman-teman selalu memberikan masukan, saran kritik membangun terhadap kinerja aparat,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan ini, ia juga mengajak semua masyarakat untuk berdoa memohon agar pandemi segera berlalu. Selama dua tahun ini, mobilitas dan aktivitas masyarakat sangat terbatas akibat pandemi Covid-19.

“Dan kita bisa menjalankan aktivitas kembali seperti biasa. Sukses maju terus pers di Pati saya ucapkan memperingati HPN,” tambah Kapolres.