Dandim Grobogan Bersama Jajaran Anggotanya Ikuti Vaksinasi Booster

0
16
Dandim Grobogan Bersama Jajaran Anggotanya saat mengkuti vaksinasi booster

SAMIN-NEWS.com, Dandim 0717/Grobogan Letkol Kav Faizal Arief Maulana Yusuf, S.I.P bersama jajaran personelnya mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksinasi booster pada Senin (7/2/2022).

Vaksinasi booster ini diperuntukkan bagi seseorang yang telah mendapatkan dosis lengkap atau dua dosis ketiga dengan jarak 6 bulan sebelumnya. Di samping itu pemberian vaksin booster ini untuk meningkatkan efektivitas vaksin dan meningkatkan kekebalan imun.

Dandim menegaskan pemberian vaksinasi booster ini diberlakukan dalam rangka meningkatkan efektivitas vaksin virus corona. Oleh karenanya, dilaksanakan serbuan vaksinasi di lingkup Kodim 0717/Grobogan bagi anggota dan vaksin keluarga besar TNI (KBT).

“Serbuan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga vaksinasi booster di Klinik Pratama Kartika 20 Purwodadi ini kita melayani anggota Kodim dan juga keluarga besar TNI,” ujarnya Dandim.

Ia menjelaskan serbuan vaksinasi booster bagi jajaran personel Kodim 0717/Grobogan tersebut, pihaknya mengaku bekerjasama dengan Klinik Pratama Kartika, yakni sebagai petugas vaksinatornya.

Vaksinasi booster dinilai sangat penting bagi para anggotanya. Vaksin dosis ketiga ini dilakukan guna mengantisipasi anggota agar lebih tahan dalam bertugas dilapangan. Yakni dengan memastikan kekebalan imunitas fisik masing-masing personel.

“Sehingga tidak mudah sakit, terlebih terkena paparan Covid-19, ditengah infeksi virus Covid-19 yang masih melonjak meski banyak orang sudah mendapatkan vaksin dosis kedua,” tutupnya.