Polres Pati Masifkan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

0
48
Kapolres Pati, AKBP Christian Tobing saat mengecek pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun serentak di Kecamatan Jaken, Jumat (7/1/2022)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Polres Pati mulai melaksanakan program Vaksinasi Serentak Anak, dengan sasaran anak usia 6 sampai 11 tahun di kantor Kecamatan Jaken. Vaksinasi serentak Polres Pati diikuti setidaknya 600 lebih anak setingkat sekolah dasar (SD).

Kapolres Pati, AKBP Christian Tobing mengatakan hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 dan tindak lanjut pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 – 11 tahun di Kabupaten Pati.

“Vaksinasi serentak bagi anak usia 6-11 tahun ini vaksinatornya dari tim Dokkes Polres Pati guna mencapai target masyarakat harus divaksin termasuk anak-anak,” ujarnya, Jumat (7/1/2022).

Selain dihadiri Kapolres AKBP Christian Tobing, vaksinasi serentak anak di Kecamatan Jaken ini juga dihadiri Wakapolres Pati, jajaran anggota Polres Pati, Forkopimcam dan guru pendamping.

Ia menjelaskan, komitmennya dalam percepatan vaksinasi dengan menggandeng lembaga pendidikan negeri-swasta di kecamatan setempat. Untuk kali ini menggunakan vaksin pabrikan Sinovac dengan peserta 672 anak.

Kapolres merinci, terdiri dari SD Mojoluhur diikuti 92 anak, SD Srikaton 1 sebanyak 86 anak, SD Srikaton 2 sejumlah 84 anak, SD Sumberejo sejumlah 151 anak, MI Sumberejo sejumlah 179 anak dan MI Manbaul Huda Sriwedari 80 anak.

Ia menambahkan, vaksinasi anak usia 6-11 tahun Polres Pati di Kecamatan Jaken ini merupakan program Polri. Hal ini dilakukan guna mendukung pemerintah dalam mempercepat capaian vaksinasi di daerah.

“Usai pelaksanaan vaksinasi, dilanjutkan zoom meeting oleh Kapolri melalui media eletronik tentang Vaksinasi Serentak Seluruh Indonesia dengan tema Bhakti Kesehatan, Bhayangkara untuk Negeri,” pungkasnya.