Pengerjaan Konstruksi Tak Sesuai Spesifikasi, Ganjar Ngamuk di SMA Tawangmangu

0
186

SAMIN-NEWS.com, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo ngamuk di SMA Tawangmangu, Karanganyar. Kemarahannya itu dipicu saat dirinya melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke SMA Tawangmangu lantaran baru selesai dibangun namun tidak sesuai spesifikasi pengerjaan yang bagus.

Setiba di lokasi, Ganjar mendapati tembok di SMA Negeri pertama di Tawangmangu itu ternyata tidak menggunakan bata. Pasalnya, ketika Ganjar mencoba menendang dengan pelan, tembok palsu yang terletak di bawah jendela lobi itu langsung jebol.

Ganjar menemukan beberapa bagian bangunan tak sempurna, seperti besi pembatas tangga yang karatan, dan pengelesan tidak sempurna. Bahkan kelihatan ia kesal melihat bagian dinding tembok yang sudah pecah.

“Suruh ganti, Tawangmangu itu lembab pasti jebol itu. Sekarang telepon bosmu, saya mau ngomong,” kata Ganjar kepada mandor yang saat itu juga di lokasi, yang dilihat di YouTube miliknya, Senin (31/1/2022).

“Itu kaca depan bawahnya hard board ya mas, itu saya tendang jebol,” tegas Ganjar dengan nada tinggi melalui sambungan telepon kepada pimpinan kontraktor.

Jangan membohongi saya, ingat kan pertama kali saya berpesan? Jangan dikorupsi, kualitasnya yang bagus! dan anda sudah janji,” ujarnya ketika masih saat di dalam telpon.

“Kalau tidak, akan berurusan dengan Kejaksaan,” ancam Ganjar
Lantas, Ganjar meminta mandor menilai hasil pekerjaannya, sambil menunjuk tembok batu bata merah. Ganjar meminta menilai dari 0-10 konstruksi tersebut, dan mandor menjawab angka 4 atas hasil konstruksi yang dikerjakannya itu.