Juwana, Trangkil dan Tayu Ditemukan Kasus Konfirmasi Covid-19

0
323

SAMIN-NEWS.com, PATI – Bupati Pati, Haryanto menyebut tiga wilayah kecamatan di Pati sekarang ini terdapat temuan kasus konfirmasi positif Covid-19. Tetapi, ia belum memastikan apakah kasus Covid-19 ini tergolong varian baru Omicron atau bukan.

“Kita Covid-19 belum tahu, itu Omicron atau apa yang jelas positif ada. Temuan di Trangkil, Juwana juga Pakis (Tayu),” kata Haryanto usai memimpin evaluasi vaksinasi di Pendopo, Senin (31/1/2022).

Sebelumnya, ia mengatakan mengirimkan sampel kasus Covid-19 guna untuk penelitian ke pemerintah pusat. Namun, belum ada informasi lanjutan terkait dengan hasil lab tersebut.

Haryanto menambahkan, kasus konfirmasi di Desa Pakis diakui untuk saat ini sudah sembuh. Dan terpapar karena usai bepergian dari luar daerah. Sebelumnya melakukan perjalanan piknik dari Bali, ada yang dari luar daerah, rata-rata terkena kasus lantaran perjalanan luar daerah.

Sedangkan imbasnya dari temuan kasus Covid-19 ini, ada satu sekolah, yakni SD di salah satu desa di Juwana ditutup. Sebab hal itu dilakukan guna memutus penyebaran virus corona.

“Sekolah ditutup sementara karena biar tidak mengembang. Dan minggu ini sekolahnya sudah buka,” imbuh Bupati.

Di tempat terpisah, Satgas Covid-19 Kecamatan Trangkil menerangkan bahwa warganya benar saat ini ada yang terpapar Covid-19. Disebutkan yang terkena adalah masih dalam satu keluarga, yaitu seorang bapak beserta anaknya.

“Iya ada 2 orang, bapak dan anak. Anaknya menjalani isolasi di RSI sedangkan bapaknya isolasi di RSU,” kata Satgas Trangkil.