Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBBM Tahun 2002 Polres Pati

0
58
Bupati Haryanto menandatangani Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2022 Polres Pati (atas) dan foto bersama (bawah).(Foto:SN/dok-kar)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Hari ini, Selasa (25/Januari 2022), di aula Sarja Arya Racana Polres Pati, berlangsung Pencanangan Pembangunan Zona Integritas, menuju wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) Tahun 2022 Polres setempat. Acara tersebut didahului dengan sambutan Kapolres Pati AKBP Christian Tobing SIk MH MSi.

Sedangkan yang hadir dalam kesempatan itu, papar Kepala Seksi (Kasie) Humas Polres Pati, Iptu Sukarno, selain Irwasda Polda Jateng Kombes Pol Drs Untung Sudarto juga Karorena Polda Jateng Kombees Pol Handoyo SIk, MSi dan Forkopimda Kabupaten Pati. Selebihnya ada pula Kapolres Cristian Tobing SIk, MH MSi, Akademisi Untag Semarang, Ketua LSM PIN Kabupaten Pati, Ketua PWI Pati, Wakapolres Pati Kompol Adi Nugroho dan Kapolsek jajaran.

Dalam sambutannya Kapolres AKBP Christian Tobing antara lain menyampaikan, ucapan terima kasih kepada jajaran Forkopimda/stake holder atas kerja sama dan koordinasinya yang baik selama ini. ”Dengan demikian, atas semuanya itu kami mendapatkan predikat WBK, sehingga harapannya Tahun 2022 ini mendapatkan predikat WBBM,”ujarnya.

Sementara dalam kesempatan tersebut Bupati Haryanto memberikan ucapan selamat kepada Kapolres atas predikat yang diraihnya. ”Selamat Pak Kapolres karena telah mendapatkan predikat WBK, dan semoga dapat dukungan semua pihak/stakeholder berkait pembangunan ZI, semoga tahun ini mendapatkan WBBM,”tandasnya.

Di sisi lain, dalam pengarahannya, Karorena Polda Jateng Kombes Pol Handoyo SIk MSi antara lain  mengucapkan terimakasih dan apresiasi Kapolres Pati yang telah mendapatkan predikat WBK. ”Karena itu kami mendukung dan Mensuport Polres Pati dalam pencanangan pembangunan ZI menuju WBBM, semoga tahun ini tercapai,”tegasnya.

Sedangkan Irwasda Polda Jateng, Kombes Pol Drs Untung Sudarto mengharap agar dalam rangka ZI ini, semua mendukung sehingga pihaknya pun mohon dukungan. Hal itu merupakan komitmen, sehingga tidak bisa terlaksana bila tidak mendapat dukungan dari semua stakeholder.

Karena itu, pelayanan Polres Pati harus meningkat dan lebih baik lagi. ”Terimakasih, semoga yang dicita-citakan mendapatkan predikat WBBM Tahun 2022, benar-benar bisa terwujud dan terlaksana,”imbuhnya.

Acara yang berlangsung mulai pukul 08.30 WIB hingga pukul 09.30 pun berakhir, dan selama kegiatan tersebut, semua yang hadir tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).